Kasus Covid Meningkat, Gowes Bareng Gubernur di Kota Bima Ditunda - Bima News

Selasa, 15 Februari 2022

Kasus Covid Meningkat, Gowes Bareng Gubernur di Kota Bima Ditunda

Rakor
Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar mengikuti rapat koordinasi vidcom dengan Gubernur NTB, tentang penanganan Covid-19, Selasa (15/2)

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima membatalkan kegiatan Gowes bareng Gubernur dan kepala daerah se Pulau Sumbawa. Keputusan ini diambil menyusul kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bima berada di level III.

Kabag Prokopim Setda Kota Bima H Abdul Malik mengatakan, Gowes bareng Gubernur NTB awalnya dijadwalkan, Minggu (20/2). Ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Begitu juga dengan rangkaian acara lainnya.

Keputusan itu diambil setelah Sekda Drs H Mukhtar mengikuti Rakor Vidcom dengan Gubernur NTB, tentang penanganan Covid-19, Selasa (15/2). Sehingga kegiatan Gowes hingga peresmian jembatan ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini  jelas Malik, sesuai intruksi Mendagri. Mulai tanggal  15 Februari hingga 28 Februari, dilakukan  sejumlah pembatasan. Mulai pembatasan di destinasi wisata, penerapan prokes yang diperketat, pembatasan kegiatan seni, pembatasan 50 persen untuk kegiatan massal.

‘’Kita semua berharap, peningkatan kasus Covid-19 tidak berlangsung lama, supaya  semua aktivitas bisa kembali normal,’’ harap Malik, Selasa (15/2).

Masyarakat diimbau untuk kembali perketat prokes yang sudah longggar. Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan, kurangi mobilitas terlebih dan hindari kerumunan.

‘’Ini untuk kebaikan kebaikan kita bersama,’’ imbuhnya.  (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda