Siswi SMP Korban Pemerkosaan di Bima Akan Direhabilitasi, Jalani Terapi Psikologis - Bima News

Rabu, 26 Januari 2022

Siswi SMP Korban Pemerkosaan di Bima Akan Direhabilitasi, Jalani Terapi Psikologis

Terapi
Ilustrasi terapi psikologis (google)
 

BimaNews.id, BIMA-Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Bima akan terus mendampingi korban kekerasan seksual. Tidak hanya memberikan bantuan hukum, tapi juga memfasilitasi pemulihan psikologis korban.

Ferbuari mendatang LPA akan membawa RD, 16 tahun ke Mataram. Yakni, siswi SMP korban rudapkasa di lahan Jagung di Desa Kale’o, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima pada Senin (22/11) 2021 lalu.

"Semoga nanti ada anggarannya. Masalah kita tidak ada anggaran operasional. Makanya penanganan rehab terhadap korban, lamban," jelas Ketua LPA Kabupaten Bima, Syafrin dikonfirmasi, Senin sore (24/1).

Kendati diakui, korban RD secara fisik kondisinya baik. Tapi secara psikologis korban trauma atas kejadian yang menimpanya. Untuk memulihkannya, korban perlu menjalani rehabiitasi, agar kejiwaaannya kembali pulih.

"Kalau gak direhabilitasi, khawatirnya kejiwaan korban akan terguncang," terangnya.

Rehabilitasi terhadap korban kekerasan seksual kata dia, sangat penting. Agar kejiwaan dan mentalnya dipulihkan. Tidak lagi merasa kaku ketika bergaul dengan teman sebaya, begitu juga saat berinteraksi di masyarakat.

Sebelumnya, kasus pemerkosaan terhadap korban RD pada Senin (22/11) 2021 lalu. Korban diduga dirudapaksa pelaku lebih dari dua orang, di lahan jagung di Desa Kale'o, Kecamatan Lambu.

Saat kejadian, korban berteriak  sehingga diketahui warga. Warga yang mendengar teriakan langsung ke lokasi, berhasil mengamankan satu orang pelaku inisial, TY.

Sementara AK bersama beberapa orang temannya berhasil kabur. Kini AK Cs masih diburu polisi. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda