Siswa SMA di Dompu Meninggal Akibat Kesetrum Perangkap Babi - Bima News

Kamis, 13 Januari 2022

Siswa SMA di Dompu Meninggal Akibat Kesetrum Perangkap Babi

Kesetrum
Korban Fajar, pelajar yang kesetrum perangkap babi saat dirawat di RS Pratama Manggelewa Dompu, Selasa (11/1)

BimaNews.id, DOMPU-Perangkap listrik untuk hama babi yang dipasang di ladang jagung makan korban. Fajar, pelajar asal Dusun Mpongge, Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu tewas kesetrum.

Peristiwa naas itu terjadi Selasa sore (11/1). Pemilik lahan Junaidin alias One yang memasang perangkap listrik kini ditahan di Polres Dompu.

Kasatreskrim Polres Dompu AKP Adhar menuturkan, Fajar bersama temannya Rijal dan Sirajudin berangkat dari rumah untuk mencari rumput di So Palawu, Dusun Mpongge, Desa Banggo, Selasa (11/1). Mereka sempat menyabit rumput di salah satu lahan jagung di kawasan setempat.

Karena rumputnya sedikit, mereka pindah ke lahan lain dengan menyeberangi sungai. Saat itu, Rijal melihat bentangan kawat di lahan jagung milik Junaidin.

Korban juga sempat mengingatkan dua temannya untuk hati-hati. Rijal pun melewati kawat itu dengan meloncatinya.

Korban saat itu sempat hendak memegang bentangan kawat itu, tetapi cepat dilarang oleh Rijal. Namun korban tetap memegangnya sehingga tersengat arus listrik.

’’Korban langsung tersungkur dan terpental hingga ke sungai," ungkap Adhar.

Rijal sempat memanggil korban beberapa kali. Tapi Fajar tidak sadarkan diri. Rijal pun berlari pulang untuk memberitahukan warga di kampung. Ayah korban dan sejumlah warga bergegas menuju lokasi kejadian dan menemukan korban yang sudah tidak bergerak.

Korban sempat dibawa ke ke RS Pratama Manggelewa untuk mendapat perawatan. Tetapi naas, Fajar tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Usai kejadian itu, anggota langsung mengamankan pemilik lahan Junaidin,” pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda