Atap Masjid Kompleks Perumahan Relokasi Banjir di Dompu Juga Dipersoalkan Warga - Bima News

Senin, 31 Januari 2022

Atap Masjid Kompleks Perumahan Relokasi Banjir di Dompu Juga Dipersoalkan Warga

Atap
Wakil Bupati Dompu bersama dinas terkait saat meninjau pembangunan ulang atap masjid di kompleks perumahan relokasi banjir di Kecamatan Hu’u.
 

BimaNews.id, DOMPU-Atap masjid menyerupai rumah ibadah agama lain juga terjadi di Kabupaten Dompu. Atap masjid yang dibangun di kompleks perumahan relokasi Kecamatan Hu’u diubah atas permintaan masyarakat dan Forum Umat Islam (FUI) Dompu.

“Hanya atapnya saja yang diubah. Sekarang sedang dikerjakan,” kata Kabag Prokopim Setda Dompu, Ardiansyah SE, Minggu sore (30/1).

Sebelum, bentuk masjid di rumah relokasi korban banjir sempat diprotes warga dan FUI. Mereka menilai bentuk masjid tersebut tidak sesuai dengan kearifan lokal masyarakat Dompu.

“Memang ada miskomunikasi dengan pelaksana proyek,” ungkap Kabag Prokopim.

Untuk menghindari munculnya gejolak di masyarakat, Pemda Dompu bereaksi cepat. Membuka ruang dialog dengan mengundang FUI, tokoh agama dan masyarakat.

“Pemda membuka ruang dialog, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Permintaan warga tersebut kata dia, kemudian diteruskan ke Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTB. Hasilnya, BPPW menyetujui atap masjid diubah dalam bentuk limas seperti model masjid di Dompu pada umumnya.

“Pada prinsipnya, Pemda Dompu juga selalu siap membuka ruang dialog bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan,” pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda