Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Ternak di Kecamatan Plampang Sumbawa - Bima News

Kamis, 28 Oktober 2021

Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Ternak di Kecamatan Plampang Sumbawa

Pencuri ternak
Dua dari tiga orang komplotan pencurian ternak diamankan di Polsek Plampang.
 

BimaNews.id, SUMBAWA-Kawanan pencuri ternak yang beraksi di Orong Usar, Desa Usar Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa berhasil ditangkap. Tiga  pelaku adalah IH, MA, dan Z alias Jakek.

Polsek Plampang lebih dulu menangkap IH dan MA, Senin (25/10). Dua hari kemudian, petugas menciduk Jakek. ’’Jakek ini otak pencurian ternak. Sedangkan IH dan MA suruhan dia,’’ kata Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, kemarin.

Pelaku IH dan MA menjalankan tugas atas perintah Jakek sekitar pukul 17.45 Wita, Sabtu (23/10). Saat itu, ternak milik korban Abdullah sedang diikat di lahan Orong Usar.

Memasuki magrib, korban mendapat kabar sapi miliknya hilang. Bersama saudaranya korban datang mengecek. Ternyata, sapi sudah dicuri. ’’Korban mencari di sekitar lokasi. Namun dari kejauhan melihat dua orang sedang menggiring sapinya,’’ jelas dia.

Korban bersama saudaranya berusaha mengejar IH dan MA. Tetapi dua pelaku kabur dengan meninggalkan sapi. ’’IH dan MA lari tak terkejar,’’ ujarnya.

Selepas mengamankan sapinya, korban melapor ke Polsek Plampang. Bermodalkan laporan korban, petugas bergegas mencari tahu keberadaan IH dan MA.

Alhasil, dua pelaku itu berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing. ’’Saat diinterogasi, IH dan MA mengaku disuruh pelaku Jakek,’’ ujarnya.

Menindaklanjuti pengakuan IH dan MA, anggota Polsek Plampang bergerak mencari keberadaan Jakek. Setelah ditelurusi, keberadaan Jakek terendus sembunyi di rumah istri sirinya di perkampungan Spanyol Dusun Sepayung, Kecamatan Plampang.

’’Jakek ditangkap tanpa perlawanan. Sekarang penanganan kasus pencurian diambil alih Satreskrim Polres Sumbawa,’’ kata dia. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda