Hingga September Capaian PAD Kota Bima 53,07 Persen, Dishub Terendah - Bima News

Selasa, 26 Oktober 2021

Hingga September Capaian PAD Kota Bima 53,07 Persen, Dishub Terendah

Parkir
Ilustrasi google
 
BimaNews.id, KOTA BIMA-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima menjadi dinas yang paling rendah merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Padahal, kondisi tempat parkir selalu terlihat ramai.

Hingga September 2021, capaian PAD Dishub Kota Bima baru 15,82 persen. Data ini terungkap setelah Komisi II DPRD Kota Bima memonitoring dan evaluasi di DPKAD.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bima Yogi Pratama menyebut realisasi PAD Kota Bima Tahun 2021 baru mencapai 53.07 persen.  Angka ini masih sangat jauh dari target. Ini juga menunjukan kinerja eksekutif tidak maksimal.

"Ini tahun 2021 sudah mau berakhir. Apakah sisa capaian PAD mampu dipenuhi atau nggak, katanya bisa, " sindir politisi PAN ini.

Yogi juga menyebut sejumlah OPD dengan capaian PAD rendah. Di antaranya Dishub sebesar 15,82 persen, Dikes baru 46,39 persen, dan Dinas PUPR sebesar 65,28 persen. "Kalau PUPR lumayan. Tapi yang rendah sekali ini Dishub," kata dia.

Diketahui, ada beberapa sumber PAD di Dishub. Di antaranya, parkir yang tersebar di seluruh wilayah dan fasilitas publik Kota Bima, Uji KIR, beberapa perizinan angkutan umum, dan penggunaan jalan raya untuk hajatan oleh warga.

Sementara itu, pantauan media ini di sejumlah lokasi parkir di Kota Bima selalu ramai. Misalkan, tempat parkir di pasar-pasar dan pertokoan, rumah sakit, puskesmas, dan beberapa titik usaha yang digandrungi warga. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda