Peserta Upacara HUT Kemerdekaan ke-76 RI di Kota Dibatasi - Bima News

Tuesday, 17 August 2021

Peserta Upacara HUT Kemerdekaan ke-76 RI di Kota Dibatasi

Upacara HUT RI
Detik-detik pengibaran bendera Merah Putih di Halaman Kantor Pemkot Bima, 17 Agustus 2021
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 RI tahun 2021, berlangsung hidmat. Upacara digelar terbatas, karena pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Upacara berlangsung  di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Selasa (17/8). Dimulai pukul 08.00 wita, dipimpin Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi sebagai Inspektur Upacara.

Pengibaran bendera merah putih, tepat dilakukan pada pukul 08.50 Wita oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bima.

Pantauan media ini, peserta upacara hanya diwakili beberapa OPD dan Muspida. Dalam Surat Edaran Wali Kota Bima tanggal 9 Agustus 2021, tertuang tata cara pelaksanaan upacara peringatan HUT RI.

Untuk kepala perangkat daerah, camat dan lurah mengikuti upacara terpusat di halaman Kantor Wali Kota Bima.

Kemudian, untuk seluruh perangkat daerah diwajibkan melaksanakan upacara detik-detik proklamasi di lingkungan kantor dengan dipimpin oleh Sekretaris Perangkat Daerah. Termasuk di tingkat kecamatan, juga digelar upacara yang sama.

Dalam SE itu juga mengatur, pelaksanaan upacara yang harus mengedepankan protokoler Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Bima yang diwawancara usai upacara menyampaikan harapan,  dalam peringatan Kemerdekaan Indonesia saat ini menjadi semangat baru untuk membangun negara dan bangsa.

Apalagi katanya, pandemi yang masih terus melanda Indonesia dan negara lain di dunia, membuat ketangguhan bangsa benar-benar diuji.

 

"Kesadaran masyarakat lah yang paling penting, untuk mengatasi ini semua. Kita berdoa, Indonesia tetap tangguh dalam kondisi seperti ini, " pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda