Tiga Pasien Suspec Covid-19 di RSUD Kota Bima Meninggal Dunia - Bima News

Selasa, 06 Juli 2021

Tiga Pasien Suspec Covid-19 di RSUD Kota Bima Meninggal Dunia

Pasien Covid
Ilustrasi Google
 

KOTA BIMA-Tiga pasien yang dirawat di RSUD Kota Bima, Selasa (6/7) siang meninggal dunia. Ketiga orang itu merupakan pasien suspec Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, H Azhari yang dikonfirmasi via seluler membenarkan, meninggalnya tiga orang pasien suspec Covid-19 di RSUD Kota Bima.

"Iya, betul. Ada tiga orang meninggal, siang tadi, " jawabnya.

Tim Nakes Covid-19 RSUD Kota Bima kata Azhari, sudah melakukan swab pada tiga orang pasien tersebut.

"Hasilnya belum keluar. Ketiganya suspec, karena dari hasil rapid antigen dan gejalanya. Selain itu, mereka memiliki riwayat penyakit penyerta, " jelas Azhari.

Untuk identitas tiga pasien yang meninggal ini, inisial tuan AH, 53 tahun, warga Kelurahan Tanjung. AH masuk ke RSUD Bima tanggal 5 Juli 2021, dengan diagnosa pneumonia. Hasil rapid antigen, AH dinyatakan positif. AH meninggal dunia pada pukul 12.17 Wita.

Pasien kedua, inisial Alf, 62 tahun. Pasien berasal dari Kabupaten Sumba NTT, berdomisili di Dana Traha, Kelurahan Dara, Kota Bima. Pasien ini juga mengalami gejala yang sama, yakni pneumonia dengan hasil rapid antigen, positif.

Pasien ketiga, merupakan seorang bidan yang bertugas di Puskesmas Ambalawi Kabupaten Bima, berinisial Ny SUM. Nakes ini dirujuk ke RSUD Kota Bima, setelah mengalami sakit sejak tanggal 30 Juni lalu.

 

Kabid P2P Dikes Kabupaten Bima, H Rifa'i yang dikonfirmasi secara terpisah mengungkap, bidan SUM awalnya mengeluhkan batuk pilek. Kemudian meningkat gejalanya ke sesak, panas hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Kota.

"Sebelum dirujuk, sempat dirapid antigen dan hasilnya positif," ungkap Rifa'i.

Saat ini pihak Dikes sedang melakukan tracking, untuk menjaga jika hasil swab bersangkutan positif. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda