Terlibat Aniaya Warga, Kades Woko Terpilih Ditetapkan Tersangka - Bima News

Kamis, 01 Juli 2021

Terlibat Aniaya Warga, Kades Woko Terpilih Ditetapkan Tersangka

Iptu Ivan
Iptu Ivan Roland Christofel
 

BimaNews.id, DOMPU-Kepala Desa Woko terpilih, MI ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan Hayadin, 29 tahun, warganya sendiri. MI dan massa pendukungnya terbukti mengeroyok korban hingga mengalami luka serius.

Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel STK mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah mengakui perbuatannya. Ikut terlibat menganiaya korban di Pustu desa setempat beberapa Minggu lalu.

"MI mengaku hanya menendang korban," kata Ivan, Kamis (1/7).

Kasus tersebut kata Ivan, akan diusut tuntas. Termasuk, pihaknya masih mendalami keterlibatan pelaku lain pada kasus penganiyaan Hayadin.

"Karena penganiayaan dilakukan secara massal, jadi cukup sulit menemukan pelaku lain pada kasus ini," ujarnya.

Terlebih, pihaknya juga kesulitan mendapatkan saksi tambahan pada kasus ini. Sejauh ini, yang dimintai keterangan hanya beberapa orang saksi, termasuk istri korban yang melihat langsung kejadian itu.

"Untuk mengungkap pelaku lain harus dengan saksi luar yang benar-benar ada di TKP. Itu yang sulit kita dapatkan," akunya.

MI dibekuk Minggu siang (20/6) di kediamannya, karena menganiaya Hayadin. Peristiwa penganiayaan terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 21.30 Wita di Pustu Desa Woko. MI dan massa pendukungnya mendatangi rumah dan langsung memukul korban. Massa juga melempari korban dengan batu hingga mengenai wajahnya.

"Korban dicurigai sebagai pemilik akun Facebook  yang menghina MI," jelas Ivan.

Dengan kondisi berlumuran darah, korban diamankan Bhabinkamtibmas desa setempat, kemudian dibawa ke Mapolsek Pajo. Karena tidak ingin kasus itu diproses hukum, MI dan massa pendukungnya mendatangi kantor Polsek. Mereka juga melempari kantor Polsek hingga jendela kaca depan, pecah.

Peristiwa itu terjadi dua hari pasca Pilkades serentak. Pada Pilkades Woko, MI, calon nomor 1 berhasil meraih suara terbanyak dengan 369 suara. Kemudian disusul calon nomor urut 3, Wawan Sukarsana sebanyak 221 suara dan Harmoko calon nomor urut 2 dengan 119 suara. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda