Dicabut, Diskominfo Bima Usulkan Pengadaan Jaringan Internet Sekolah di wilayah Blank Spot - Bima News

Friday, 30 July 2021

Dicabut, Diskominfo Bima Usulkan Pengadaan Jaringan Internet Sekolah di wilayah Blank Spot

Drs Muhammad
Drs Muhammad
 

BimaNews.id, BIMA-Jaringan internet yang terpasang pada 82  satuan pendidikan tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bima di cabut.  Pencabutan itu menyusul pergantian Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI.

"Sebelum menteri diganti, jaringan internet untuk SD dan SMP lancar. Sekarang sudah tidak lagi, karena sudah  cabut jaringannya," jelas Kabid Pengelolah informasi, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bima, Drs Muhammad beberapa waktu lalu.

Dampak dari pencabutan jaringan tersebut, aktivitas guru yang membutuhkan layanan internet terhambat. Terutama ketika mereka mengirim file ke Data Pokok Kependidikan (Dapodik).

"Terhambat pasti ada, apalagi saat ini konsep Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  secara Daring. Pasti dibutuhkan signal internet," terangnya.

Menyadari pentingnya vasilitas tersebut, Diskominfo kata dia, kembali mengusulkan data sekolah yang mengalami blank spot (gangguan signal).

"Data itu sudah diusulkan ke Kemkominfo beberapa waktu lalu,"  terangnya.

Hanya saja, Muhammad belum bisa memberikan kepastian, apakah permintaan tersebut direalisasikan atau tidak. Karena anggaran negara banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Kita sangat berharap bisa direalisasikan," harapnya. (jul).

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda