Jika Terbukti Oknum Kasek Berbuat Tidak Senonoh pada Sejumlah Siswi, Akan Ditindak Tegas - Bima News

Selasa, 08 Juni 2021

Jika Terbukti Oknum Kasek Berbuat Tidak Senonoh pada Sejumlah Siswi, Akan Ditindak Tegas

Sekda
Drs H Mukhtar MH
 

BimaNew.id, KOTA BIMA-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar MH berjanji akan menindak tegas Kepala SDN 30 Kota Bima berinisial HS, jika dalam proses di kepolisian dan BAP terbukti bersalah.

Penegasan itu disampaikan Mukhtar pada sejumlah wartawan pada Selasa (8/6) di ruang kerjanya. Mukhtar mengaku, masih menunggu Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima  terhadap oknum Kasek.

"Sampai sekarang, saya belum terima BAP dari Dikbud, " akunya.

Pasca mengetahui ada kejadian di SDN 30, Sekda mengaku telah menginstruksikan Dikbud  untuk memeriksa HS. Sekaligus meminta Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) mendampingi siswi yang diduga menjadi korban pelecehan.

"Kita prihatin dengan kejadian ini, " ungkap Mukhtar.

Dengan kejadian di SDN 30 Kota Bima ini, Mukhtar akan segera mengevaluasi seluruh ASN, terutama kalangan pendidik supaya kejadian yang sama tidak terulang.

"Jangan sampai sekolah yang harusnya menjadi tempat belajar yang aman, justeru berbahaya bagi anak, " tegasnya.

Dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Kepala Sekolah SDN 30 Kota Bima, berinisial HS kini menjadi momok bagi orang tua di Kota Bima.

Ayu, warga Kelurahan Tanjung mengaku kini sedikit was-was melepas anaknya  ke sekolah. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan ulah oknum di SDN 30 Kota Bima juga terjadi di tempat lain.

"Bila perlu, harus pasang CCTV di setiap ruangan di sekolah agar aktivitas di sekolah terpantau, " harapnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda