Ini Kata Warga Kota Bima, Soal Oknum Pegawai Dishub Pungli Uang Parkir - Bima News

Wednesday, 30 June 2021

Ini Kata Warga Kota Bima, Soal Oknum Pegawai Dishub Pungli Uang Parkir

Pengakuan
Screenshot video juru parkir yang mengaku, uang parkir disetor pada oknum pegawai Dishub Kota Bima
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima, menuai komentar pedas dari warga kota Bima.

"Gimana nggak banyak Jukir liar, ternyata ada ada oknum Dishub yang jadi calo, " sorot Rusdin, warga Kelurahan Rontu Kota Bima.

Menurut Rusdin, video yang telah beredar tersebut jelas menunjukkan perilaku oknum pegawai yang tidak sesuai aturan.

"Siapa yang bisa menjamin, kalau uang yang disetor langsung melalui oknum Dishub itu akan masuk ke kas daerah? Itu mustahil. Karena yang masuk kas daerah, paling dari pengelola parkir, " duganya.

Hal berbeda diungkap Muhammad Fadli, warga Kota Bima lain. Fadli mengasumsikan penghasilan satu jukir yang menyetor ke oknum pegawai Dishub Kota Bima.

"Kalau asumsinya 1 hari, ada 500 motor dikali Rp 2.000,  jumlahnya Rp 1.000.000. Dikalikan 365 hari, berarti ada Rp 365.000.000. Pertanyaan saya, tahun kemarin realisasi retribusi parkir berapa yang masuk ke PAD? " tanya Fadli.

Erniwati, juga warga Kota Bima mengatakan praktek pungli pada sektor parkir seperti tersistematis. Tidak heran  kata dia, persoalan parkir di Kota Bima tidak pernah selesai. Kendati telah disorot warga sejak lama.

"Video itu membuktikan, pungli itu datangnya oknum yang bekerja di pemerintah, " tandasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda