Hibah Rp 1,7 Miliar Bangun Ruang Reskrim Polres Bima Kota, Pemkot Ngaku Masuk Prioritas - Bima News

Senin, 17 Mei 2021

Hibah Rp 1,7 Miliar Bangun Ruang Reskrim Polres Bima Kota, Pemkot Ngaku Masuk Prioritas

Fakrunraji
H Fakrunraji
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima memberikan dana hibah kepada Polres Bima Kota sebesar Rp 1,7 Miliar. Hibah ini disebut prioritas, setara prioritasnya dengan penanganan krisis air bersih.

Anggaran Rp 1,7 Miliar tersebut, untuk pembangunan ruang Reskrim Polres Bima Kota. Alokasi anggaran itu disaat  kondisi sejumlah kebutuhan vital rakyat belum diselesaikan. Seperti pemenuhan air bersih yang kerap dikeluhkan warga.

Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima H Fakrunraji menjelaskan, pertimbangan Pemkot Bima mengalokasikan anggaran itu sesuai permintaan dari Kapolres melalui proposal. Untuk emaksimalkan pelayanan di bidang Reskrim Polres Bima Kota melalui penambahan gedung.

“Pemerintah memiliki upaya dan keinginan membangun sinergitas dengan aparat penegak hukum, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Fakrunraji, kebijakan alokasi anggaran tersebut bagian dari visi misi pemerintah daerah.  Telah melihat dana hibah untuk Polres Bima Kota itu masuk skala prioritas, untuk membangun dan meningkatkan sinergitas.

“Iya itu masuk skala prioritas, makanya dialokasikan,” tegasnya.

Lantas bagaimana dengan kebutuhan air bersih warga yang hingga saat ini belum bisa diselesaikan Pemkot Bima?

 Fakrunraji mengatakan, air bersih merupakan program prioritas utama dan tetap diutamakan. Hanya saja hingga saat ini belum bisa menyentuh secara menyeluruh.

Sementara kendala yang dihadapi kata dia, ada pada jaringan air. Jaringan utamanya masih menggunakan milik PDAM. Sementara jaringan yang dibangun Pemkot Bima hanya untuk mendukung jaringan PDAM.

“Kita harap tahun ini urusan air bersih tuntas, agar bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat,” katanya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda