Raih Posisi Ketiga STQ Provinsi ke-28, Bupati Dompu Janjikan Bonus Untuk Para Juara - Bima News

Senin, 12 April 2021

Raih Posisi Ketiga STQ Provinsi ke-28, Bupati Dompu Janjikan Bonus Untuk Para Juara

Kader Jaelani
Bupati Dompu, Kader Jaelani
 

BimaNews.id,DOMPU-Kabupaten Dompu mendapat perbaikan peringkat pada STQ ke-26 tingkat provinsi NTB tahun 2021. Dari posisi 8 pada STQ 2019 lalu,  tahun ini melambung ke posisi ketiga.

Bumi Nggahi Rawi Pahu hanya kalah dari Kabupaten Lombok Tengah di posisi puncak dan Kabupaten Lombok Timur sebagai runer up. Meski demikian, prestasi itu sangat luar biasa bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Dompu.

“Alhamdulilah, pada STQ kali ini Kabupaten Dompu dapat memperbaiki predikat dibanding tahun sebelumnya,” ungkap Tarmizi, Kabag Kesra Setda Dompu pada Radar Tambora, kemarin. 

STQ tahun ini kata dia, Dompu mengirim 16 peserta. Dari jumlah tersebut, lima diantaranya berhasil meraih juara. Yakni, tiga orang juara 1 dan masing-masing satu orang juara 2 dan 3.

Juara 1 diraih M Fadilah, qori tilawah anak-anak, M Aqiyas Maulana hafidz 10 juz dan Ahmad di tafsir Bahasa Arab. Sedangkan juara dua direbut Uly Aulya pada 1 Juz dan tilawah serta juara 3 diperoleh Hanana Wajihan, kategori 10 juz.

"Tiga qori peraih juara 1 akan mewakili NTB pada STQ Nasional di Maluku Utara," jelasnya.

Bupati Dompu Kader Jaelani merasa bangga dengan prestasi yang diraih Kabupaten Dompu pada STQ tahun ini. Menurut dia, prestasi ini sangat luar biasa.

"Alhamdulillah, ini hasil usaha dan kerja keras kita bersama," akunya.

Sebagai bentuk penghargaan, Bupati akan memberikan hadiah bagi para juara. Untuk juara 1 mendapat Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta bagi juara 3.

"Semoga prestasi ini  bisa dipertahankan," harapnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda