Majelis Taklim Bayyina Ranggo Gantung Sembako Gratis, Warga Silahkan Ambil Sesuai Kebutuhan - Bima News

Sabtu, 24 April 2021

Majelis Taklim Bayyina Ranggo Gantung Sembako Gratis, Warga Silahkan Ambil Sesuai Kebutuhan

Berbagi
Sekretaris majelis taklim Al-Bayyina, Ranggo Ismahwati SP saat melayani  warga mengambil sayuran yang digantung, di tembok.

BimaNews.id,KOTA BIMA-Bemacam cara berbagi  dilakukan masyarakat  saat bulan suci ramadhan. Seperti dilakukan ibu-ibu majelis taklim Al-Bayyina Ranggo Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Cara berbagi  ibu-ibu majelis taklim ini terbilang unik.  Menggantung berbagai jenis bahan pokok di tembok lorong  gang, dapat diambil oleh siapapun yang memerlukannya sesuai kebutuhan.

Bahan pokok yang digantung dengan kresek itu berisi tomat, beras, minyak goreng, ikan. Kemudian  dipajang berjejer di dinding atau pagar yang sudah ditanam paku. Di bawah bahan pokok yang digantung ada tulisan, simpansebanyak-banyaknya. kemudian ambil sewajarnya dan lain-lain.

"Bantuan ini bersumber dari warga sekitar. Ada juga dari warga lingkungan lain," jelas Sekretaris majelis taklim Al-Bayyina Ranggo, Ismahwati SP saat ditemui di lokasi, Rabu (21/4).

Bahan pokok itu  bisa diambil oleh siapapun yang membutuhkan. Syaratnya, ambil secukupnya, agar warga lain juga kebagian.

"Biasanya yang ambil itu anak kos-kosan dan warga kurang mampu. Alhamdulillah, walaupun tidak banyak, warga cukup terbantu dengan bantuan ini,"  aku Ismahwati.

Aksi berbagi tersebut kata dia, sudah berlangsung sejak hari ketiga puasa. Rencananya akan digelar hingga akhir bulan suci ramadhan.

"Bahkan setelah puasa,  ibu-ibu majelis taklim Al-Bayyina sudah merencanakan untuk membagikan nasi di masjid, setiap hari Jum'at," kata perempuan yang menjadi koordinator aksi social ini.

Berbagi seperti ini katanya, untuk  menginspirasi warga lain agar saling berbagi. Karena menurut dia, berbagi itu indah.

Ririn warga setempat, mengapresiasi aksi sosial ibu-ibu majelis taklim Al-Bayyina. Bantuan tersebut kata dia, sangat membantu warga kurang mampu di lingkungan setempat.

"Apalagi bantuan yang dipajang ini berbagai macam jenis bahan pokok. Warga yang tidak mampu tinggal datang ke sini, memilih bahan pokok sesuai kebutuhan," katanya.

Aksi sosial seperti ini diharapkan bisa terus dilakukan. Bukan hanya di  bulan ramadhan, tapi juga pada bulan-bulan lain. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda