Jalan Ambruk, Puluhan Jiwa di lingkungan Jenamawa Kota Bima Terisolir - Bima News

Friday, 2 April 2021

Jalan Ambruk, Puluhan Jiwa di lingkungan Jenamawa Kota Bima Terisolir

 

Logistik
BPBD Kota Bima membagikan logistik kepada warga di Lingkungan Jenamawa, Kelurahan Dara dan Mande Kota Bima


BimaNews.id,KOTA BIMA-15 Kepala Keluarga, dengan jumlah jiwa sekitar 30 orang terisolir akibat longsor menutup akses jalan bagi warga setempat. Puluhan warga ini tinggal di Lingkungan Jenamawa, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 

Selama ini, akses bagi warga warga setempat berupa berupa gang kecil yang berbatasan langsung dengan sungai. Akibat  hujan mengguyur Kota Bima dari pagi hingga sore, jalan tersebut ambruk sepanjang 35 meter. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamudin  dikonfirmasi mengatakan, puluhan warga Jenamawa masih bertahan di rumah masing-masing. Pihaknya sedang komunikasi dengan  pemilik lahan sekitar jalan yang longsor, agar sementara bisa digunakan warga untuk keluar masuk.

"Kami sudah hubungi lurah setempat,  meminta untuk dikomunikasikan dengan pemilik kebun, sebagai akses jalan sementara bagi warga Jenamawa, " kata Najamudin. 

Untuk membantu kebutuhan warga setempat, BPBD Kota Bima membagikan logistik berupa nasi bungkus. Bantuan yang sama juga diberikan pada 11 KK di Kelurahan  Paruga dan 7 KK  di Kelurahan Mande yang terdampak luapan air Sungai Padolo. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda