Gandeng Rumah Zakat, Kementerian ESDM Salurkan Satu Truk Bantuan pada Korban Banjir - Bima News

Sunday, 18 April 2021

Gandeng Rumah Zakat, Kementerian ESDM Salurkan Satu Truk Bantuan pada Korban Banjir

Bantuan Menteri ESDM

Tim relawan dari Rumah Zakat menyerahkan bantuan logistik ke BPBD Kabupaten Bima di Posko induk halaman Kantor Bupati Bima.


BimaNews.id,BIMA- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT AMMAN gandeng Rumah Zakat menyalurkan satu truk bantuan bagi korban banjir Bima, Jumat (16/4). Bantuan tersebut diserahkan ke posko induk di halaman kantor BPBD Kabupaten Bima.

Kepala BPBD Kabupaten Bima, Aries Munandar ST MT menyebutkan, bantuan yang diterima antara lain, beras 1.250 kilogram, minyak goreng 250 paket, gula pasir 250 paket, garam 250 paket, sarden 250 paket. Kemudian mie instan 100 dus, selimut 250 lembar, tikar 250 lembar, terpal 35 lembar, matras 15 lembar, masker medis 45 boks, hand sanitizer 250 botol, pembalut wanita dan empat dus popok bayi.

"Ada juga bantuan perlengkapan mandi dan obat-obatan," sebutnya.

BPBD menyampaikan terima kasih atas bantuan Kementerian ESDM dan PT AMMAN melalaui tim relawan dari Rumah Zakat. Bantuan ini menurut dia, sangat bermanfaat untuk korban banjir.

"Insya Allah, bantuan ini akan disalurkan secepatnya. Bantuan ini akan dibagi secara merata di wilayah terdampak banjir," katanya.

Ia mengajak pihak Rumah Zakat untuk ikut menjadi relawan saat penyaluran bantuan. Baik saat distribusi ke desa-desa maupun di kantor kecamatan.

"Jika dari Rumah Zakat ada yang ingin menjadi relawan saat pendistribusian, mari bergabung dengan kami," ajaknya.

Perwakilan  tim relawan Rumah Zakat, Samsudin SPd mengaku, senang karena bantuan sudah tiba di Posko induk.

"Kami tim relawan dari Rumah Zakat hanya menyampaikan amanat Kementerian ESDM. Untuk penyaluran ke korban banjir, sepenuhnya oleh tim Satgas bencana dari BPBD Kabupaten Bima. Kalau kami dibutuhkan insyaAllah siap turun sama-sama," ujar Samsudin. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda