Sejumlah Tenaga Honorer Baru Direkrut di Lingkup Setda Kota Bima, BKPSDM Ngaku Tidak Tahu - Bima News

Kamis, 25 Maret 2021

Sejumlah Tenaga Honorer Baru Direkrut di Lingkup Setda Kota Bima, BKPSDM Ngaku Tidak Tahu

M Saleh
Muhamad Saleh
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Kendati ada larangan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) merekrut tenaga honorer baru. Namun di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima dalam sepekan terakhir terlihat sejumlah pegawai baru.

Honorer tersebut bekerja di sejumlah bagian di sekretariat. Pantauan media ini, puluhan tenaga honorer itu ada di Bagian Kesra, Bagian Umum dan beberapa bagian lain.

"Iya saya kaget ada sejumlah pegawai honor baru masuk minggu ini, padahal setahu saya sudah tidak dibolehkan lagi ada penambahan pegawai karena sudah ada perekrutan P3K," ujar seorang pegawai lingkup setda Kota Bima berinisial MH, Selasa (23/3).

Dia mengetahui ada penambahan pegawai baru tersebut, setelah seorang kepala bagian memanggil dan menanyakan berapa jumlah pegawai di sejumlah bagian. Beberapa hari kemudian, ada pegawai baru yang masuk. 

"Karena banyak pegawai baru masuk, berimbas pada pembayaran insentif. Dua  bulan terakhir insentif belum dibayar, padahal biasanya sekali sebulan," katanya.

Kepala BKPSDM Kota Bima, Muhammad Saleh mengaku, baru mengetahui informasi tersebut. Dia mengaku, akan turun untuk melihat kondisi di lapangan.

"Nanti saya turun untuk melihat. Apa benar informasi tersebut atau tidak," katanya.

Ketika ditanya ketegasan pemerintah bila menemukan sejumlah pegawai honorer baru. Apakah mengikuti surat edaran MenPAN-RB?. Mantan Plt Kepala Dinas Perkim ini tidak ingin berkomentar jauh.

"Saya tidak tahu kapan surat edaran MenPAN-RB tersebut, nanti saya lihat dan baca dulu," kilahnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda