Pelaku Curanmor Hasil Operasi Jaran Rinjani di Polres Bima Kota Didominasi Anak-anak - Bima News

Selasa, 16 Maret 2021

Pelaku Curanmor Hasil Operasi Jaran Rinjani di Polres Bima Kota Didominasi Anak-anak

BB Motor

Barang Bukti (BB) sepeda motor hasil Curanmor digelar  di halaman Polres Bima Kota dari hasil Operasi Jaran Rinjani 2021.

 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Polres Bima Kota menggelar Barang Bukti (BB) kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) dari hasil operasi Jaran Rinjani. Pelakunya, didominasi anak-anak  yang diduga sengaja digunakan oleh sindikat Curanmor.

Operasi Zaran Rinjani ini digelar serentak di wilayah hukum Polda NTB. Berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 1 hingga 14 maret. Di Polres Kota Bima  berhasil mengamankan 16 unit sepeda motor bersama 12 orang pelaku.

Waka Polres Bima Kota Bima, Kompol Mujahidin dalam jumpa pers Selasa (16/3) mengatakan, hasil operasi Jaran Rinjani ditemukan pelaku yang rata-rata berusia anak. Dari 12 orang yang diamankan, 10 orang berusia anak.

"Ada dua target operasi kasus curanmor berhasil kita ungkap. Sisanya di luar target operasi, " ungkap Mujahidin.

Anak-anak ini kata dia, diduga sengaja dilibatkan untuk melakukan pencurian sepeda motor oleh sindikat curanmor. Karena mereka lebih gesit dan tidak dicurigai.

Untuk sindikat curanmor yang dicurigai, Mujahidin mengaku, masih dalam pengembangan.

Selain barang bukti sepeda motor 16 unit, juga diamankan BB lain, seperti senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melawan petugas saat akan ditangkap.

Pada operasi Jaran ini, tim juga membekuk 4 orang penadah sepeda motor hasil curian. Mereka telah ditahan.

Untuk pemeriksaan pelaku Curanmor anak, pihaknya menetapkan penanganan yang berbeda. "Bagi masyarakat yang kehilangan sepeda motor, bisa langsung ke Polres Bima Kota untuk mengecek apakah ada miliknya yang sempat hilang atau tidak, " pungkas Mujahidin. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda