Sebut Bima Gudang Atlet Potensial, Wali Kota Temui Menpora Untuk Bangun GOR - Bima News

Kamis, 25 Februari 2021

Sebut Bima Gudang Atlet Potensial, Wali Kota Temui Menpora Untuk Bangun GOR

Temui Menpora

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi saat bertemu dengan Menpora RI, Dr Zainuddin Amali SE MS


BimaNews.id,KOTA BIMA-Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE memiliki perhatian serius terhadap pembinaan dan pengembangan atlet di Bima. Itu terlihat dengan keinginannya membangun GOR di Kota Bima.

Keinginan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) itu disampaikan H Lutfi ketika menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dr H Zainuddin Amalii SE MSi, Kamis (25/2) di ruang kerjanya. Wali Kota Bima saat itu hadir bersama Kadis Pariwisata dan Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Bima.

GOR yang akan dibangun itu akan menghabiskan anggaran sekitar  Rp 30 Miliar. Pembangunannya akan dilaksanakan pada 2022 mendatang.

“Kami telah merencanakan pembangunan GOR, dan itu sebagai gedung pertama yang dibangun di Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Rasanae, Kota Bima, " kata wali kota pada Menpora.

Kepada Menpora, wali kota menyebut, Kota Bima memiliki segudang potensi atlet untuk berbagai cabang olahraga. Sayangnya, belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai, sehingga pembinaan  atlet  tidak bisa maksimal.

Keterbatasan fasilitas penunjang  lanjutnya, membuat program pembinaan dan pengembangan berbagai cabang olahraga di Kota Bima terhambat. Padahal potensi untuk melahirkan atlet berkualitas sangat besar.

“GOR yang akan kami bangun dilengkapi tribun, musalla, ruang ganti dan fasilitas latihan yang representatif untuk atlet," jelas wali kota kepada Menpora.

Menpora Dr Zainuddin Amali SE MSi menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembangunan  GOR di Kota Bima. Akan menjadi prioritas Kemenpora RI untuk penganggarannya nanti. (tin)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda