Tokoh Sentral Dua Desa di Monta, Nyatakan Dukung IMAN - Bima News

Selasa, 10 November 2020

Tokoh Sentral Dua Desa di Monta, Nyatakan Dukung IMAN

BIMA-Paslon nomor urut 1, dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison (IMAN) dapat kunjungan puluhan warga Desa Simpasai dan Sondo, Kecamatan Monta.

 

Kunjungan mereka,  Senin malam (9/11) untuk memberi dukungan pada Paslon dengan jargon Bima Baru. Sekaligus menyampaikan terimakasih kepada Paslon IMAN telah berkunjung di Desa Simpasai beberapa waktu lalu.

 

Kehadiran warga dari dua desa itu diterima Paslon IMAN di Posko Kemenangan IMAN Kecamatan Bolo. Calon Bupati Bima, dr H Irfan saat itu kembali menjelaskan tentang  sembilan program unggulan Paslon IMAN.

 

Mengajak warga untuk menilai, siapa diantara tiga Paslon yang memiliki program yang benar-benar bermuara pada kesejahteraan hidup masyarakat.

 

Apalagi kata pendiri yayasan Ta’wun Kota Bima ini, calon Bupati Bima H Syafrudin dan Hj Indah Dhamayanti Putri,  pernah memimpin Kabupaten Bima. “Sebenarnya mudah dinilai. Konstribusi mereka selama Kabupaten Bima selama ini, apa aja?,” tanya Irfan

 

Serentak warga menjawab, tidak ada.  Bahkan mereka mengaku renovasi masjid dan musalla di Desa Simpasai tak pernah dibantu pemimpin sebelumnya.

 

“Gak ada. Kita dapat dana dari swadaya,” sebut seorang tokoh masyarakat yang hadir saat itu.

 

Calon Wakil Bupati Bima, H Herman Alfa Edison (HAE) mengucapkan terimakasih kepada warga, telah berkunjung. H HAEmeminta dukungan warga tersebut, agar Paslon IMAN meraih kemenangan pada 9 Desember mendatang.

 

“Sisa waktu, tinggal satu bulan lagi.  Paslon IMAN mengharapkan dukungan, agar sembilan program kami bisa direalisasikan,” harap direktur PT Adiguna Cakra Semesta ini.

 

Pria kelahiran Donggo ini meminta warga untuk melengkapi setiap kekurangan tim IMAN di Desa Simpasai.

 

“Mohon kerjasamanya. Karena mereka kadang lupa apa yang harus dikerjakan untuk IMAN,” harap HAE.

 

Sementara Tim Pemenangan IMAN, Fajrin mengatakan sebagian warga yang berkunjung merupakan mantan pendukung SYAFA’AD dan IN-DAH,  sebelum digelar debat terbuka Paslon pada 7 November lalu.

 

“Ini dampak dari debat Paslon. Setelah mereka mendengarkan visi-misi dan sembilan program dari IMAN, mereka berbalik mendukung IMAN,” jelas Fajrin pada Radar Tambora, Senin (9/11).

 

Adanya warga yang beralih dukungan ini kata alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini,  bukan hal baru. Hampir setiap hari ada saja warga eks pendukung dua Paslon lain memilih berjuang bersama IMAN.

 

“Alasanya, mungkin IMAN dinilai memilki program yang terarah. Apalagi Paslon IMAN dianggap figure yang taat,”  sebut bapak tiga anak yang juga warga Simpasai ini.

 

Sementara warga Sondo, Ajrin Ab mengatakan,  kunjungan ke rumah pemenangan IMAN untuk melaporkan situasi dan arah politik di Kecamatan Monta. Karena belakangan ini prentase dukungan IMAN terus menanjak.

 

“Setelah memantau setiap desa di Kecamatan Monta, kami optimis IMAN bisa unggul,”  optimisnya.

 

Lonjakan dukungan ke Paslon dengan tagline Bima Baru ini setelah melihat program  yang ditawarkan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat Monta.

 

Terutama  kata Alumni IKIP Mataram ini, program Selasa Menyapa dan BPJS Gratis.

 

“BPJS Gratis ini akan benar-benar membantu masyarakat. Karena warga tidak lagi memikirkan biaya pengobatan, ketika mereka sakit,’’ terangnya.

 

Tidak heran akunya, Desa Sondo,  sebelumnya lumbung suara Paslon IN-DAH. Kini sebagian besar penduduk setempat beralih mendukung IMAN.

 

“Saya optimis IMAN bakal menang di Desa Sondo,” tandas Ajrin (cr-jul).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda