Buka Turnamen Basket, Pj Wali Kota: Semua Cabang Olah Raga Jadi Industri - Bima News

Senin, 26 Februari 2024

Buka Turnamen Basket, Pj Wali Kota: Semua Cabang Olah Raga Jadi Industri

Perbasi
Pj Wali Kota Bima foto bersama dengan sejumlah tamu undangan dan peserta turnament bola basket antar pelajar tingkat SLTA yang diprakarsai Perbasi Kota Bima, Senin (26/2)
 

bimanews.id-Cabang olahraga bola basket maupun Cabor lainnya akan dibackup sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Bima bersama lembaga legislatif. Bahkan ke depan, semua cabang olah raga di Kota Bima akan dijadikan industri olah raga.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H Mohammad Rum ketika membuka turnament Bola Basket antar pelajar tingkat SLTA se Kota dan Kabupaten Bima. Turnamen itu diprakarsai Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Bima, berlangsung di Lapangan Basket (PU) Kota Bima, Senin (26/2).

H. Mohammad Rum berharap, turnamen seperti ini agar terus dilaksanakan dan diperluas sasarannya. Pemerintah Kota Bima bersama DPRD Kota Bima siap mendukung.

"Bisa diperluas melalui perebutan piala bergilir Wali Kota Bima Cup, minimal 4 bulan sekali, untuk memotivasi generasi muda kita," katanya.

Olahraga bukan sekadar hobi, tetapi ke depan semua cabang olah raga di Kota Bima dapat menjadi industri baru khususnya di bidang olahraga.

"Saya bersama lembaga legislatif menyambut baik, sehingga ke depan kita akan membackup semua cabang olah raga di Kota Bima. Dimulai dengan menata kembali sarana dan prasarana yang ada, agar ke depan bisa menjadi idola bagi anak-anak kita," pungkasnya.

Turnamen Bola Basket yang digagas oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Bima tersebut diikuti sebanyak 13 club peserta putra, dan 8 club peserta putri yang berasal dari 7 sekolah dari berbagai tingkatan di Kota dan Kabupaten Bima.

Hadir pada kegiatan itu staf ahli Wali Kota, Asisten 1 Setda Kota Bima, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Bima dan Sekretaris Camat Raba. Termasuk Ketua DPRD Kota Bima, Kepala BNNK Bima serta Ketua PERBASI Kota Bima. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda