Belajar IT Otodidak, Direktur PT AMT Raih Gelar Certified Ethical Hacker - Bima News

Jumat, 30 Desember 2022

Belajar IT Otodidak, Direktur PT AMT Raih Gelar Certified Ethical Hacker

 

Sertifikat
Sertifikasi internasional Certified Ethical Hacker (CEH) dari EC-Council yang diraih Direktur PT AMT, Muamar Fadli pada 26 November 2022 lalu.

bimanews.id, Bima-Penghargaan membanggakan diraih Direktur (CEO) PT. Alif Muh Teknologi, Mu'amar Fadli. Tanggal 26 November 2022 lalu berhasil mendapat gelar Sertifikasi Internasional Certified Ethical Hacker (CEH) dari EC-Council.

"Alhamdulillah saya bisa mendapat nilai sempurna. Berhasil menjawab 125 soal sertifikasi CEH in English," ungkap Mu'amar Fadlil atau yang akrab disapa Amar kepada media ini beberapa hari lalu.

Dengan penghargaan itu, kini PT Alif Muh Teknologi membuka lini bisnis baru yaitu jasa Cyber Security untuk sistem informasi  perusahaan atau instansi yang membutuhkan.

Kemampuan di bidang IT ini diperoleh dari belajar secara otodidak. Dulu katanya waktu sekolah di MTsN 1 Kota Bima, dia termasuk satu diantara siswa yang paling gaptek dengan komputer/laptop. Sementara teman-teman  lain sudah familiar menggunakan komputer maupun internet.

Saat duduk di bangku SMAN 2 Kota Bima orang tua katanya,  menjajikan akan membelikan sepeda motor apabila berhasil menjadi ketua OSIS di sekolah. 

"Alhamdulillah terpilih sebagai ketua OSIS. Saat itu saya memilih untuk dibelikan Laptop bukan sepeda motor. Sejak saat itu saya  belajar secara otodidak ilmu komputer, pemograman dan lain-lain," ceritanya.

Saat ini masuk era industri menuju 5.0. lmu  dan skill IT  harus dimiliki setiap orang agar dapat bersaing kedepan.

"Saya  membuktikan,  walaupun alumni D3 Teknik Perminyakan dan S1 Teknik Penerbangan, tetap bisa menguasai ilmu dan skill IT secara otodidak. Semua sudah tersedia di internet. Tinggal kita mau belajar atau tidak," tandasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda