STKIP Yapis Jalin Kerjasama dengan UNU NTB - Bima News

Rabu, 01 Desember 2021

STKIP Yapis Jalin Kerjasama dengan UNU NTB

MoU
Ketua STKIP Yapis Dompu, Dr. Dodo Kurniawan SE ME (kanan)  dengan Dr. Irfan, SH MH, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UNU NTB usai menandatangani  kerjasama pada Selasa (30/11).

BimaNews.id, MATARAM-STKIP Yapis Dompu menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdatul Ulama (UNU) NTB, Selasa (30/11). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua STKIP Yapis Dompu, Dr. Dodo Kurniawan SE ME dengan Dr. Irfan, SH MH, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UNU NTB.

Ketua STKIP Yapis Dompu Dr Dodo Kurniawan SE ME menyambut baik kerjasama tersebut. Dengan harapan, dua kampus bisa saling mendukung dalam memajukan dunia pendidikan di NTB.

"Alhamdulillah, MoU disambut baik UNU NTB," kata Dodo usai kegiatan, Selasa (30/11).

MoU ini kata dia, menyasar berbagai sasaran. Pertama, membangun kerjasama di bidang pendidikan dan pengajaran dengan  pertukaran mahasiswa. Kemudian, bidang penelitian dalam peningkatan kapasitas dosen yang melakukan penelitian dan publikasi.

Ketiga, bidang pengabdian kepada masyarakat seperti KKN kolaboratif dengan melibkan mahasiswa kedua kampus. Peningkatan kapasitas kelembagaan, serta  akselerasi implementasi MBKM sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020.

"Kerjasama ini melibatkan dua kampus," katanya.

UNU NTB Memiliki Prodi yang strategis jelas Dodo, seperti fakultas kesehatan, Prodi Rekam Medik, Prodi Gizi dan Prodi Farmasi.

“Khusus Prodi Gizi, mahasiswa STKIP Yapis Prodi Penjaskesrek dapat belajar satu semester terkait gizi yang berkaitan dengan kesehatan jasmani,” ujar Dodo.

Kemudian, Fakultas Pendidikan, Prodi PGSD, Prodi Sendratasik, Prodi Penjaskesrek dan Prodi Sosiologi. Fakultas Teknik, Prodi Teknik Lingkungan serta Prodi Sistem Informasi

"Sementara Fakultas Ekonomi kerjasamanya dengan Prodi Ekonomi Islam," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda