Sumbang 8 Medali Pada PON XX Papua, Atlet Dompu Dapat Bonus - Bima News

Kamis, 21 Oktober 2021

Sumbang 8 Medali Pada PON XX Papua, Atlet Dompu Dapat Bonus

Atlet
Pemerintah Kabupaten Dompu menyambut kepulangan atlet PON XX Papua. Putra putri Bumi Nggahi Rawi Pahu itu disambut di perbatasan Dompu-Sumbawa kemudian dijamu di Pandopo.
  

BimaNews.id, DOMPU-Pemerintah Kabupaten Dompu menyambut kepulangan atlet PON XX Papua. Putra putri Bumi Nggahi Rawi Pahu itu disambut di perbatasan Dompu-Sumbawa kemudian dijamu di Pandopo.

Pada PON kali ini, atlet Kabupaten Dompu berhasil menyumbang 8 medali. Dua medali Emas, dua Perak dan empat Perunggu.

"Dompu menyumbang 20 persen dari total medali yang diraih NTB di PON Papua. Ini merupakan kebanggaan dan sejarah baru untuk Kabupaten Dompu," aku Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan.

Dua medali emas diraih Rini Kurniati dari Cabang Olahraga (Cabor) Kempo, Kelas Randori Perorangan Putri 50 Kilogram dan Juliana Dwi Amelia dari Cabor Tarung Derajat kelas 62,1-66 Kilogram

Dua medali perak diraih Rohani dari Cabor Atletik Lompat Jauh dan Danangsyah Yudistira Pribadi dari Cabor Bola Voli Pantai Beregu

Sedangkan empat medali perunggu disumbang Rohani dari Cabor Atletik Lari Gawang 100 Meter Putri, Suriati dari Cabor Tarung Drajat Putri kelas 54,1-58 Kilogram. Kemudian, Muhammad Fajrin Akbar dan Mohammad Rizki Hadisaputra dari Cabor Futsal beregu.

"Dengan kontribusi atlet Dompu, NTB menempati peringkat 9 dari 34 provinsi pada PON XX Papua. Dengan  15 medali emas, 11 perak dan 12 perunggu," jelas Taufan.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemda Dompu, para peraih medali diberikan bonus. Dua peraih medali emas,  memperoleh masing-masing Rp 50 juta. Sedangkan peraih medali perak Rp 30 juta dan medali perunggu Rp 20 juta

Sementara atlet dari Cabor Futsal beregu, memperoleh bonus Rp 15 juta. Selain itu, Pemda juga memberikan bonus Rp 20 juta pada Pelatih Tarung Drajat Abdul Khaer, MPd.

"Sedangkan atlet yang belum berhasil meraih medali tetap diberikan bonus, masing-masing Rp 5 juta," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda