Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di SDN 1 Dompu, Wabup: Bekali Anak dengan Ilmu Agama - Bima News

Senin, 07 Juni 2021

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di SDN 1 Dompu, Wabup: Bekali Anak dengan Ilmu Agama

Sosialisasi

Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST MT memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi P4GN di SDN 1 Dompu.

 

BimaNews.id, DOMPU-Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dompu gencar menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Senin (7/6) kegiatan digelar SDN 1 Dompu.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT dan sejumlah unsur Muspida. Ratusan siswa dan guru sekolah setempat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pada momen itu, Wabup menyebutkan, peredaran narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Peran guru, orang tua dan masyarakat sangat diharapkan, agar dapat menghindarkan putra dan putrinya dari narkoba.

"Narkoba itu zat berbahaya yang dapat merusak masa depan generasi muda bangsa. Kita harus tetap waspada, dengan mencegah mereka dari narkoba", terangnya.

Kegiatan sosialisasi seperti ini menurut dia, sepenuhnya belum mampu membendung maraknya peredaran narkoba. Oleh karena itu, guru dan orang tua harus lebih aktif memberikan arahan dan nasehat, agar anak-anak bisa terhindar dari narkoba.

"Bukan sekadar mengawasi, memberikan pemahaman pada anak betapa berbahayanya narkoba bagi masa depan mereka, itu juga sangat penting," tandasnya.

Selain itu, Wabup juga meminta guru agama di sekolah lebih meningkatkan perannya. Tanamkan nilai keimanan yang kuat kepada para siswa untuk memiliki budi pekerti yang luhur. Ajarkan para siswa untuk bisa mengaji bahkan menghafal Al-Quran.

"Begitu juga orang tua di rumah. Bila anak-anak dibekali dengan ilmu agama dan bacaan Alquran, insyaallah selamat dunia dan akhirat," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda