Lomba KSN-K, Siswa SMAN 4 Borong Juara - Bima News

Senin, 21 Juni 2021

Lomba KSN-K, Siswa SMAN 4 Borong Juara

Nama Siswa
Nama 11 siswa SMAN 4 Kota Bima peraih juara KSN Tingkat Kota Bima.
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-SMAN 4 Kota Bima menjadi jawara pada lomba Kompetensi Sains Nasional tingkat Kota Bima (KSN-K) 2021. Sekolah di bawah kepemimpinan Siti Maryatun SPd MM ini berhasil meraih 11 juara pada event tahunan itu.

SMAN 4 unggul 5 angka dari SMAN 1 dan SMAN 3 Kota Bima di posisi kedua yang sama-sama meraih 6 juara. Disusul SMAN 2 dan MAN 2 Kota Bima pada posisi ketiga dengan masing-masing 5 juara. Sementara 4 juara diraih MAN 1 dan 2 juara direbut SMAN 5.

Prestasi SMAN 4 Kota Bima di KSN-K tahun ini meningkat. Dibanding KSN-K 2020, SMAN 4 Bima hanya mampu mengirim 7 siswa ke KSN tingkat Provinsi NTB.

"Luar biasa, ini prestasi yang membanggakan bagi SMAN 4. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan," aku Kepala SMAN 4 Kota Bima, Siti Maryatun SPd MM dengan bangga.

Pada KSN-K tahun ini kata dia, SMAN mengutus 27 siswa untuk 9 Mata Pelajaran(Mapel) yang dilombakan. Masing-masing 3 siswa satu Mapel. Yakni, Mapel Kimia, Matematika, Geografi, Biologi, Fisika, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Informatika.

"Dari 27 siswa, 11 diantaranya berhasil meraih juara. Mereka akan mewakili Kota Bima bersama siswa juara dari SMA lain di tingkat provinsi NTB mendatang," jelasnya.

Sebelas siswa juara tersebut, tiga diantaranya di Mapel Geografi yakni, Putri Fatimah A, Nursasi Febyoni dan Ica Junia Aulia. Kemudian Mepel dan Kebumian dan Biologi masing-masing diraih dua siswa.  Biologi diraih Naurah Mutht'ah dan Rizky Insania Ramadhani. Kebumian diraih Ahmad Fauzan dan Muhammad Akbar Ridha.

Sementara di Mapel Astronomi diraih Qisty Dita A, Ekonomi oleh Muhamad Firdaus, Kimia diraih Nurrofila Salsabila dan Fikri Khaikal di Mapel Matematika.

"Mudah-mudahan wakil SMAN 4 bisa mewakili NTB di KSN tingkat Nasional mendatang," harapnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda