PDAM Macet, Warga Rompo, Kecamatan Langgudu Krisis Air Bersih - Bima News

Selasa, 25 Mei 2021

PDAM Macet, Warga Rompo, Kecamatan Langgudu Krisis Air Bersih

Air

Warga Desa Rompo, Kecamatan Langgudu sedang mengambil air bersih yang didroping BPBD Kabupaten Bima, Minggu (23/5).


BimaNew.id, BIMA- Warga Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, akhir-akhir ini mengalami krisis air bersih. Untuk menangani masalah tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat meminta bantuan kepada BPBD Kabupaten Bima untuk mendroping air.

Kepala Desa (Kades) Rompo, Makturu mengaku, krisis air dialami warganya sejak Maret lalu. Selama ini kata dia, warga setempat  mengosumsi air PDAM. Namun, selama beberapa bulan terakhir sudah tidak jalan lagi.

"Kita sudah sampaikan keluhan soal air ke PDAM, namun tidak direspon,’’ akunya pada media ini dihubungi via ponsel, Senin Sore (24/5).

Bahkan kata dia, jika ada kendala dengan perpipaan. Pemerintah desa bersama warga siap membantu, supaya air PDAM bisa jalan.

Karena tidak ada respon dari PDAM, sehingga bersama ketua BPD meminta bantuan pada BPBD Kabupaten Bima untuk mendroping air. "Alhamdulillah, permintaan kita dipenuhi BPBD. Kendati air yang didroping tidak bisa memenuhi semua kebutuhan warga Rompo," katanya bersyukur.

Kepala BPBD Kabupaten Bima, Aris Munandar ST MT mengaku, telah memenuhi permintaan droping air dari Pemerintah Desa Rompo, Kecamatan Langgudu. ‘’Sejak Sabtu  hingga Minggu (23/5) kita sudah suplay air beberapa kali ke Desa Rompo,’’  sebutnya.

Selain itu kata dia, BPBD  akan membangunkan tandon untuk penampungan air.  Supaya setiap droping air langsung ditampung. Warga tinggal mengambil di bak penampung.

"InsyaAllah secepatnya akan kita bangun tandon di Desa Rompo," ujarnya. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda