Tahun 2021, 32 Siswa SMAN 4 Kota Bima Lulus SNMPTN - Bima News

Rabu, 24 Maret 2021

Tahun 2021, 32 Siswa SMAN 4 Kota Bima Lulus SNMPTN

Siti Maryatun
Siti Maryatun SPd MM
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Sebanyak 32 siswa SMAN 4 Kota Bima berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021. Mereka dinyatakan lulus seleksi, akan melanjutkan pendidikan pada sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM bangga dengan keberhasilan anak didiknya lulus SNMPTN 2021. Keberhasilan siswa-siswi tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dewan guru.

"Alhamdulillah, semoga tahun depan siswa SMAN 4 lebih banyak lagi lulus SNMPTN," harapnya.

Jumlah siswa yang lulus SNMPTN itu dari 72 orang pendaftar. Jika dipersentasekan, angka kelulusan tahun ini  hampir sama dengan tahun lalu. Yakni, 47 orang dari 105 siswa yang mendaftar.

"Bagi yang belum lulus SNMPTN jangan berkecil hati, masih ada jalur pendaftaran SBMPTN dan Mandiri," katanya.

Dari 32 siswa lulus SNMPTN itu kata Siti Maryatun, 16 siswa dari jurusan IPA, 14 orang jurusan IPS dan 2 dari jurusan bahasa. Mereka paling banyak lulus di Universitas Mataram yakni, 25 orang. Kemudian, 2 orang di Universitas Hasanuddin dan masing-masing 1 orang di Universitas Negeri Malang, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Makassar, Universitas Udayana, UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Jenderal Soedirman.

"Sedangkan jurusan yang diambil bervariatif. Mulai dari Pendidikan Bahasa Inggris, PPKn, Sosiologi, Matematika, Akutansi, Ilmu Hukum, Perminyakan, Pertanian, Perawat, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Reknologi Pangan, Hubungan Internasional, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Kelautan dan lain-lain," pungkasnya.(jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda