Tujuh Jembatan Putus di Tambora, Pemda Bangun Akses Darurat - Bima News

Minggu, 07 Februari 2021

Tujuh Jembatan Putus di Tambora, Pemda Bangun Akses Darurat

Jembatan Darurat
Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer melewati jembatan darurat saat meninjau kerusakan akibat banjir di Kecamatan Tambora
 


BimaNews.id,BIMA-Delapan jembatan di Kecamatan Tambora yang rusak akibat diterjang banjir, kondisinya rusak parah. Hal ini membuat aktivitas warga tertanggu, apalagi jembatan tersebut berada di jalan utama.

Wakil Bupati Bima, Dahlan Noer langsung turun ke Kecamatan Tambora, memantau tingkat kerusakan akibat banjir  tersebut, pada Jumat (5/2).

"Ada tujuh jembatan yang putus, satu jembatan jebol, jumlahnya 8 jembatan akibat bencana banjir kemarin," kata Kades Labuan Kananga, Drs Isyrah.

Sementara itu, Wabup mengatakan akan melaporkan kondisi kerusakan akibat banjir ini ke Pemerintah Provinsi NTB untuk segera diperbaiki. Apalagi, jembatan tersebut berada di jalur utama yang menghubungkan antar desa di Tambora. Kondisnya, tidak bisa dilewati kendaran roda dua maupun roda empat.

"Kami akan laporkan untuk ditangani, karena terputusnya jembatan melumpuhkan akses jalan di Tambora. Pemda Bima akan tangani jalan secara darurat sementara waktu," jelas dia.

Diakuinya, pada tahun 2021 ini, Pemda sudah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB untuk menyelesaikan sejumlah akses jalan dan jembatan yang ada.

"Jalan lingkar Tambora akan dituntaskan, Potensi Tambora bukan wilayah seperti yang dulu, sekarang banyak menunjang kesejahteraan masyarakat," akunya,

Wabup didampingi sejumlah kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Kapolsek, Babinsa dan Babinkantibmas meninjau jembatan terputus dengan menaiki kendaraan roda dua, karena tidak bisa menggunakan kendaraan roda empat. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda