Tinggal di Kuburan, M Yakub Dibanguni Rumah, Biaya Pengobatan Juga Dibantu - Bima News

Rabu, 27 Mei 2020

Tinggal di Kuburan, M Yakub Dibanguni Rumah, Biaya Pengobatan Juga Dibantu

DOMPU-M Yakub H Mansyur warga Doro Mpana Kelurahan Kandai Satu kini bisa bernafas

lega. Selain dibanguni rumah, juga mendapat bantuan pribadi dari Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dan sang istri Hj Eri Aryani.

“Selain bantuan rumahbaru, pak bupati juga menanggung biaya pengobatan beliau (M Yakub).Alhamdulillah, sekarang kondisinya sudah membaik,” terang Lurah KandaiSatu, Dedy Arsyik SSos pada Radar Tambora.

Sebelumnya kata Arsyik, bupatidan istri memberikan bantuan rumah baru pada keluarga M Yakub. Rumah semipermanen  yang dibangun di atas lahansekitar  satu are diserahkan secara resmioleh bupati dan istri, Jumat pekan lalu.

“Rumah itu dibangundi atas lahan baru yang sebelumnya dibeli oleh bupati,” katanya.

Tidak hanya itu lanjutdia, semua perabotan rumah juga dibantu bupati. Seperti tiga tempat tidur,lemari, pakaian, karpet hingga peralatan dapur.

“Termasuk juga biayapemasangan listrik dan air PDAM,” sebut Arsyik.

Sebelum ada bantuan,kondisi keluarga M Yakub kata Arsyik, sangat memperhatikan. Bersama tiga oranganak, mereka menempati gubuk kecil yang nyaris roboh di lahan kuburan DoroMpana. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sulit.

Sementara M Yakub, kondisinyasakit-sakitan. Praktis tidak bisa berbuat banyak  sebagai kepala keluarga. Istrinya, Maemunahmenjual kacang rebus untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tentu saja hasilnyatidak seberapa.

“Selama ini merekatinggal menumpang di lahan kuburan. Itulah alasan kenapa mereka tidak dapatbantuan rumah kumuh selama ini. Karena syarat bantuan itu harus punya lahandengan sertifikat pribadi,” ujarnya.

Atas dasar itu, bupati danistri berempati dengan kondisi hidup keluarga M Yakub. Dengan keikhlasan hati,bupati mewujudkan impian M Yakub untuk  bisa memiliki rumah pribadi.

“Alhamdulillah, dalamwaktu seminggu rumah langsung bisa ditempati,” kata Bupati Dompu Drs HBambang M Yasin pada Radar Tambora.

Bupati menjanjikan,bantuan rumah bukan hanya ini saja. Bantuan yang sama juga  akan diprioritaskan di tempat lain dalam waktudekat.

“InsaAllah, bantuanrumah kumuh akan berikan secara merata,” pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda