Tangkal Corona, Guru To'i Bagikan APD dan Media Informasi Pencegahan - Bima News

Kamis, 16 April 2020

Tangkal Corona, Guru To'i Bagikan APD dan Media Informasi Pencegahan

DOMPU-Anggota DPRD ProvinsiNTB Akhdiansyah SHi kembali bergerak memerangi penyebaran Covid-19 di KabupatenDompu.

Rabu (15/4), SekretarisFraksi Partai PKB ini membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) berupamasker, sabun pembersih tangan dan 100 unit ember. Selain itu membagikan media informasipencegahan Covid-19.

Aksi sosial politisi yangakrab disapa Guru Toi itu dilakukan di 10 desa di Kabupaten Dompu. Bantuan itupun disambut hangat masyarakat.

Akhdiansyah mengatakan,pembagian ember, masker, sabun dan media informasi Corona dilakukan sebagaibentuk bakti sosial pada masyarakat. Sekaligus langkah nyata menangkal penyebaranvirus Corona di Kabupaten Dompu. “Kegiatan ini murni karena hatinurani,”  kata Guru Toi usaimenyerahkan bantuan.

Selain menyerahkan bantuan,Guru Toi juga menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang bahayaCovid-19. Seperti, tidak sering keluar rumah, menerapkan pola hidup sehatdengan rajin cuci tangan, makan makanan bergizi, serta rajin berolahraga.

“Kesadaran masyarakatdalam mentaati aturan pemerintah merupakan salah satu cara memutus rantaipenyebaran Covid-19,” ajaknya.

Sebelum membagikan ember,masker dan sabun, tim relawan Guru Toi juga melakukan penyemprotan disinfektandi sejumlah tempat. Kegiatan itu dilakukan di Kota Bima, Kabupaten Bima danKabupaten Dompu.

“Kegiatan ini akan terusberlanjut. Saya berharap warga tidak panik dan hindari karamaian. Semoga wabahCorona ini segera berlalu,” harapnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda