Penumpang Wings Air Dipulangkan ke Dompu, Wajib Isolasi Mandiri - Bima News

Jumat, 03 April 2020

Penumpang Wings Air Dipulangkan ke Dompu, Wajib Isolasi Mandiri

BIMA-Seorangpenumpang pesawat Wings Air yang dijemput Tim Covid-19 RSUD Bima di BandaraSultan Muhammad Salahuddin Bima, Kamis (2/4) kemarin, akhirnya dipulangkan ke KabupatenDompu.

Setelah diobservasikesehatannya, dia dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantaun (ODP) Covid-19.

Kabid P3PL Dikes KabupatenBima H Rifai menjelaskan, penumpang laki-laki itu ditetapkan sebagai OrangDalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Setelah dilakukan observasi tim dokter RSUDBima, yang bersangkutan bisa dipulangkan tanpa harus dirawat dalam ruangisolasi RSUD Bima.

Rifai menegaskan, pria yangditetapkan ODP diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. “Sudahdipulangkan ke Dompu. Meski demikian, yang bersangkutan tetap diminta untuklakukan isolasi mandiri, ” jelas Rifai ketika dikonfirmasi melalui teleponseluler, Jumat (3/4).

Diketahui, pria 26 tahunber-KTP Banjarmasin dijemput Tim Gugus Tugas Coivid-19 RSUD Bima di ruanganisolasi Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Kamis (2/4), sekitar pukul14.30 Wita. Setelah melakukan perjalanan dari Makassar menuju Bima, diamengalami demam, lemas, batuk dan pilek.

Tidak ingin mengambil resiko,otoritas kesehatan Sultan Muhammad Salahuddin meminta penjemputan oleh tim RSUDBima. Penjemputan pun dilakukan sesuai dengan SOP penanganan Covid-19, yaknipetugas medis yang dilengkapi dengan APD.

Kedatangan Wings Airbertepatan dengan tibanya KM Tilongkabila di Pelabuhan Bima yang membawa 700lebih penumpang dari Makassar.

Semua penumpang telahdipulangkan ke rumahnya masing-masing. Sedangkan yang dari Kabupaten lain,langsung diarahkan ke tujuan selanjutnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda