Pandemi Covid-19, Golkar Bagi-bagi Sembako - Bima News

Rabu, 22 April 2020

Pandemi Covid-19, Golkar Bagi-bagi Sembako

KOTA BIMA-Pandemi GlobalCovid-19 sangat berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. Melihatsituasi saat ini, DPD II Golkar Kota Bima membagikan Sembako kepada masyarakatterdampak.

Pembagian Sembako dilakukandi kediaman Ketua DPD II Golkar Kota Bima Alfian Indra Wirawan SAdm, Rabu(22/4) siang. Sembako diserahkan secara simbolis kepada beberapa masyarakatsekitar kediaman Alfian, Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Kepada media Alfian menyampaikan,gerakan bagi-bagi Sembako ini dilakukan serentak disetiap tingkat kepengurusan PartaiGolkar.

Sumber anggaran untukbagi-bagi Sembako ini sebutnya, berasal dari DPP, DPD 1 Provinsi NTB dan danadari pimpinan DPD II Kota Bima sendiri.

Pembagian Sembako ini jelasAlfian, tidak mengundang secara langsung warga karena pihaknya mentaati imbauanpemerintah dan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkanbanyak orang.

Sehingga lanjut dia, pihaknyamemanfaatkan keberadaan PK Golkar yang ada di setiap kecamatan untuk membagikanlangsung paket Sembako ke rumah penerima bantuan.

“Kami serahkansepenuhnya kepada pengurus kecamatan, untuk dibagikan ke rumah masing-masingwarga, ” tandas Ketua DPRD Kota Bima ini.

Alfian berharap, pembagian Sembakoini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19.Terutama, masyarakat tergolong kaum dhuafa dan fakir miskin.

Alfian mengimbau masyarakatuntuk taat dengan maklumat dan imbauan untuk tidak beraktivitas di luar rumah,kecuali untuk hal-hal yang penting dan mendesak. Kemudian, menghindarikeramaian, cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker.

“Yang bisa memutuspenyebaran virus ini adalah, kita masyarakat itu sendiri. Bukan tenaga medisatau orang lain,” pungkasnya. Selain membagi sembako, Partai Golkar jugamembagikan masker kepada masyarakat. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda