FIFGROUP Sumbawa Salurkan 426 Paket Sembako - Bima News

Senin, 13 April 2020

FIFGROUP Sumbawa Salurkan 426 Paket Sembako

SUMBAWA– Manajemen PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial serta anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari luasnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bahkan telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia.

Bagi masyarakat Indonesia, dampak itu dirasakan secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga perseroan ini ingin berbuat sesuatuuntuk membantu masyarakat.

Untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat, perusahaan menyalurkandana sosial syariah FIFGROUP menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako.  Bantuan ini ditujukan bagi masyarakat lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia pada620 titik.

Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Sumbawa Junio Dwi Hariyadimengatakan telah menyalurkan 426 paket sembako.

Jumlah tersebut terdiri dari 225 paket untuk masyarakat sekitarkantor pusat dan cabang. Sumber bantuan dari dana sosial syariah FIFGROUP. Serta 201 paketuntuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

 “Kami berharap bantuan ini dapat memberi semangat dan meringankan beban masyarakatdi tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini,” katanya pada RadarTambora, Kamis (9/4) lalu.

Paket sembako yangdisalurkan berisi beras lima kilogram, minyak goreng dua liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis  serta rotikaleng. Penyaluran bantuan ini pihak menerapkan prosedur protokoler Covid 19.  

Untuk tetap menjaga kesehatan masyarakatdan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jagajarak). Penyarahan dilakukan di kantor FIFGROUP Cabang Sumbawa.

“Secara nasional ada 620 titik penyerahan sembako tersebut,” katanya.

Bantuan tersebut  sebut Junio Dwi Hariyadi sebagai wujud kepedulian. Sebab FIFGROUP merupakan perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat. Sangat memaklumikondisi sekarang.

“Selain memberikan bantuan, kami juga memberlakukan relaksasi kreditsesuai anjuran pemerintah. Untuk konsumen yang terdampak Covid-19,” tutur Junio Dwi Hariyadi.

Pengurus RT 02, RW 01Seketeng, Tarmidin LM menyampaika terimakasih atasuluran tangan dari FIFGROUP. Terutama masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP.

“Bantuan yang diberikan ini sangat membantu dalam kondisi seperiti ini,” tuturnya.

Warga lain Sulaiman M Nor menambahkan, akan koordinasi dengan RT terkait penyaluran bantuan tersebut. Sehingga tidak munculkeramaian. Sesuai anjuran pemerintah soal menjaga jarak.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya menyatakan perusahaan sangat merasakankondisi yang terjadi saat ini. Pada Rabu 11 Maret 2020 Covid-19 dinyatakan sebagai globalpandemic oleh World Health Organization (WHO). Hingga sekarangberkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnyaCovid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak, mengakibatkan berkurangnya daya belimasyarakat,” ujar Margono.

Dalam upaya untuk membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat. Perusahaan menyalurkandana sosial syariah FIFGROUP. Dalam bentuk paket sembako.  Bantuan ini ditujukan bagi masyarakat lingkungan sekitar kantorpusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik.

Program ini diawali dengan serah terima paket sembako yang dilaksanakan, Selasa (7/4) di Menara FIF, JakartaSelatan.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan soal PT Federal InternationalFinance.  Merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak dibidang pembiayaan ritel. Khusus sepeda motor Honda yang diproduksi PT AstraHonda Motor Tbk. Anak perusahaan PT Astra International Tbk.

1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan newidentity berupa logo baru. Berbentuk sidik jari dan penyebutan namaperseroan menjadi FIFGROUP.

Yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor.SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga. DANASTRA melayanipembiayaan multiguna.

“Sedangkan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah,” jelasnya.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronikterbesar di Indonesia. Dengan lebih dari 240 kantor cabang dan416 Point of Service (POS). (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda