Dua Hari Lagi, Hasil Swab 65 Warga Dompu Reaktif Rapid Test Keluar - Bima News

Selasa, 21 April 2020

Dua Hari Lagi, Hasil Swab 65 Warga Dompu Reaktif Rapid Test Keluar

DOMPU-Tim Gugus Tugas PercepatanPenanganan Covid-19 Kabupaten Dompu masih menunggu hasil tes Swab 65 orangwarga klaster Gowa. Sampel Swab mereka dikirim setelah dinyatakan reaktif rapidtes beberapa hari lalu.

“InsaAllah dua hari lagi hasil Swab 65 warga keluar. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” jelas Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST MSi pada Radar Tambora, Selasa (21/4).

Selain 65 warga tersebutsebut Jufri, dua sampel Swab baru dari cucu almarhum Tn UM dan istri dari ABD, wargayang pernah mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Asia di kabupaten Gowa, juga sudahdikirim. Sampel keduanya dikirim Minggu (20/4), setelah dinyatakan reaktifrapid tes “Kalau yang ini belum kita tahu pasti kapan hasil Swabnyakeluar,” ujarnya.

Sebelumnya, 129 warga klasterGowa menjalani tes cepat atau rapid tes di 8 Puskemas di Kabupaten Dompu. 65diantaranya dinyatakan reaktif. Sementara 64 lain non reaktif.

“65 jamaah saat inimasih di karantina di RSP Manggelewa dan di Gedung Baru Puskesmas Calabai di Desa Nanga Kara, KecamatanPekat,” ungkap Jufri. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda