Bakar Kerat Telur, Satu Rumah di Dompu Ludes - Bima News

Rabu, 15 April 2020

Bakar Kerat Telur, Satu Rumah di Dompu Ludes

DOMPU-Satu unit rumah lantai dua milik M Jen Magoa di Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ludes terbakar, Rabu dini hari (15/4).

Musibah kebakaran yang menimpa rumah bapak 65 tahun itu diduga berasal dari kerat telur yang dibakar sebagai pengganti obat nyamuk.

PS Kasubag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik pekerja swasta itu. Menurut dia, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.45 Wita. Akibatnya, sejumlah barang berharga seperti dua unit sepeda motor, kulkas, lemari dan uang tunai ludes terbakar. “Jumlah kerugian masih didata,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, pemilik rumah hanya mengalami luka bakar ringan.

“Saat ini pemilik rumah sedang dirawat di Puskesmas Dompu Barat,” jelas Hujaifah.

Dari keterangan korban, peristiwa naas itu bermula ketika korban membakar kerat telur sebagai pengganti obat nyamuk. Sebelum tidur, kerat telur yang dibakar tersebut disimpan di kolong tempat tidur.

Tidak lama kemudian, korban terbangun. Ia merasakan panas dan kaget melihat api menyambar tempat tidurnya. Korban berusaha memadamkan api, namun tidak membuahkan hasil. Api dengan cepat menyambar tumpukan pakaian di sekitar tempat tidur.

“Karena kewalahan, korban teriak minta tolong,” ujar Hujaifah.

Mendengar teriakan korban, sejumlah warga mendatangi rumah korban untuk membantu. Sejumlah warga juga mendengar ledakan sepeda motor.

Di tengah kobaran api, korban berhasil diselamatkan oleh warga melalui pintu belakang. Sementara warga lain ikut memadamkan api dengan air seadanya.

“Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 Wita setelah tiga unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi,” pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda