Pasien Dicurigai Suspect Corona asal Dompu, Dirawat di RSUD Bima - Bima News

Jumat, 27 Maret 2020

Pasien Dicurigai Suspect Corona asal Dompu, Dirawat di RSUD Bima

BIMA-Pasien yang diduga  suspect Covid-19 dari  Kabupaten Dompu, kini  menjalani  perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Pasien berusia, 50 tahun  masuk  rumah sakit  sekitar pukul 01.00 dinihari, jumat (27/3), dijemput dari Pelabuhan Soekarno Hatta, Bima.

Kabag Protokol danKomunikasi Pimpinan, Setda Bima, M Chandra Kusuma, Ap, mengatakan, pasientersebut masih dipantau perkembangan oleh tim medis di ruang Isolasi.

‘’Begitu turun dari KMBinayah di Pelabuhan Laut Bima, anggota jama’ah  tablik asal Dompu ini dievakuasi dengan mobilAmbulance ke RSUD,’’ sebutnya.

Keluhan awal pasientersebut sebut Chandra, sesak, batuk berdahak, pilek, nyeri perut, diare,  dan nyeri tenggorokan.

‘’Pasien ini  pulang dari Makassar mengikuti acara TablighAkbar.  Saat ini sedang dirawat di ruangIsolasi RSUD Bima dengan diagnosa Pnemonia, CHF (Gagal Jantung), infeksi tenggorokan,gastritis akut. Masuk kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan).’’ terangnya.

Untuk mengetahui apakahpasien positif atau negatif terpapar Covid-19, akan dilakukan pemeriksaan swabatau spesimen yang akan dikirim ke Surabaya.

Ia menghimbau masyarakattidak panik, tetap menerapkan pola hidup sehat dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah.

‘’Sambil menunggu hasilpemeriksaan swab atau spesimen, masyarakat mohon bersabar. Hasilnya nanti akan diumumkansecara  resmi,’’ lanjut mantan Camat Wohaini.

Untuk diketahui, pasienasal Dompu ini diketahui suspect Covid-19 dari hasil pemeriksaan petugakesehatan di Labuan Bajo, ketika kapal yang ditumpangi merapat di pelabuhansetempat sebelumnya.

Karena ada pasien yang dicurigai suspect, petugas medis standby di pelabuhan laut Bima untuk evakuasi. Termasuk sebanyak 178 penumpang lain di KM Binayah.  (ProKom Setda Bima)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda