KSN, SMAN 4 Kota Bima Borong 7 Medali - Bima News

Selasa, 17 Maret 2020

KSN, SMAN 4 Kota Bima Borong 7 Medali

KSN, SMAN 4 Kota Bima Borong 7 Medali//

KOTA BIMA-SMAN 4 Kota Bima tampil garang di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMA/MS tingkat Kota Bima beberapa hari lalu. Bagiamana tidak, sekolah di bawah kepemimpinan Siti Maryatun SPd MM ini berhasil menyabet 7 medali dari ratusan peserta.

Meski berada di urutan kedua, capaian SMAN 4 di kompetisibergengsi itu patut diapresiasi. Sebab, pada KSN tahun lalu, mereka hanya mampufinis dengan dua medali. Yakni, pada Mata Pelajaran Ekonomi dan Kimia.

Tujuh medali tersebut diraih pada lima Mata Pelajaran(Mapel). Masing-masing 2 medali Emas, 1 medali Perak dan 4 Perunggu.

Pada Mapel Matematika diraih M Fikri Haikal dengan medaliPerak. Mapel Fisik diraih, Laili Riski Putri dengan medali Perunggu. ZahraSafira meriah medali Perunggu di Mapel Ekonomi.

Mapel Biologi masing-masing diraih Riski InsaniaRamadhani, medali Emas dan Jihan Alia, medali Perunggu. Mapel Kebumian keluarsebagai juara yaitu,  M Akbar Ridha,medali emas dan Adinda Putri Uswatun meraih medali Perunggu.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM merasabangga atas prestasi anak didiknya. Prestasi ini berkat kerja keras gurupembimbing dan siswa.

“Usaha kita selama ini membuahkan hasil. Tujuhmedali ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi SMAN 4. Apalagi KSN tahunlalu kita hanya mampu meraih 2 medali,” akunya bangga.

Dengan hasil itu kata Maryatun, 7 siswanya menjadi wakilKota Bima di ajang KSN tingkat Provinsi NTB mendatang. Menghadapi ajangbergengsi dia optimis anak didiknya bisa tampil maksimal.

“Yang jelas, pengalaman tahun lalu akan kitaperbaiki tahun ini,” kata mantan guru di SMKN 3 Kota Bima ini.

Pada ajang KSN tingkat Kota Bima sebelum, SMAN 4 mengirim27 peserta dari 9 Mapel. Masing-masing 3 peserta tiap Mapel.

27 peserta tersebut direkrut melalui seleksi dari siswakelas 1 dan 2. Dimulai dari tahapan pembinaan hingga menyelesaikan kisi-kisisoal.

“Peserta yang direkrut ini tidak mesti harus juarakelas. Yang diambil adalah siswa yang menguasai Mapel tertentu,”pungkasnya.

Untuk diketahui, pada KSN tingkat Kota Bima, SMAN 1keluar sebagai juara umum dengan 9 medali. Posisi kedua diraih SMAN 4 sebagaituan rumah dengan 7 medali.

Kemudian disusul, MAN 2 dengan 5 medali, MAN 1 meraih 2medali dan SMAN 3, 2 medali. Dua medali berikutnya masing-masing diraih SMAN 5dan SMAN 2 Kota Bima. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda