Antisipasi Virus Corona, Sekolah Diliburkan Dua Minggu - Bima News

Senin, 16 Maret 2020

Antisipasi Virus Corona, Sekolah Diliburkan Dua Minggu

BIMA-Menindaklanjuti hasil keputusan rapat Gubernur NTB dengan seluruh bupati dan wali kota menyikapi merebaknya virus Corona. Pemerintah Kabupaten Bima, memutuskan meliburkan semua satuan pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP.

“Diminta kepada Sekda dan Kadis Dikbudpora untuk koordinasi dengan seluruh jajaran, sambil menunggu surat edaran (SE) resmi Bupati Bima,”ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma AP, Minggu (15/3).

Sekolah akan diliburkan mulai, Senin (16/3) selama duaMinggu ke depan. Meski libur kata Chandra, anak-anak tetap melaksanakankegiatan belajar secara online di rumah masing-masing.

Kepada tim yang sudah dibentuk kata Chandra, bupati mintauntuk   tetap siaga di masing-masing pos yang sudahditentukan. Memastikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

‘’Tim juga diminta tetap turun, memberikan imbauan  kepada warga, agar tidak panik berlebihan,’’pintanya.

Pasca viralnya Covid-19, Pemkab Bima jelasnya,  telah membentuk Posko Siaga Corona di KantorDinas Kesehatan Kabupaten Bima.  Telahmembentuk  tim penanggulangan virusCorona dan menyediakan ruangan  isolasikhusus bagi pasien suspect Corona di RSUD Bima.

“Langkah persiapan dan antisipasi lebih awaldilakukan Pemerintah Kabupaten Bima, sebagai bentuk siaga untukmasyarakat,” pungkas mantan Camat Woha dan Belo ini. (sya)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda