30 Alumni STKIP Yapis Tembus Passing Grade tes CPNS - Bima News

Minggu, 23 Februari 2020

30 Alumni STKIP Yapis Tembus Passing Grade tes CPNS

Dompu, Radarbima.com—AlumniSTKIP Yapis Dompu kembali menunjukkan bakatnya pada tes CPNS 2020. Jika padates CPNS tahun 2019, 9 alumni berhasil lulus PNS. Kali ini, 30 alumni berhasillolos passing grade atau nilai ambang batas pada tes SKD CPNS untuk formasipendidikan.

“Satuorang yakni, Muhammad Ali, alumni Prodi PBSI berhasil lolos passing grade diKabupaten Bima. Selebihnya lolos di Dompu,” terang Budiman MPd Waket IIISTKIP YAPIS Dompu pada Radar Tambora, kemarin.

Dari 30alumni tersebut, paling banyak terdapat pada Program Studi (Prodi) PendidikanBahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yakni, 12 orang. Mereka adalah, IkaHardianti, Dian, Mur Widia Astuti, Sri Susanti, Suryadin, Heriyono, NurinsaniPertiwi,  Ahmad, Buhari Muslim, Rosdiana, Nurrahmaniah dan Muhammad Ali.

Kemudian 8alumni dari Prodi Pendidikan Sejarah. Yaitu, Resti Septiana, Suharti, TetiBudiati, Indah Rianingsih, Intan Priyuyun Nurwadaniah, Isnani Wardaniah, AtiAndriati dan Nurmagfirah.

ProdiPendidikan Teknologi Informasi (PTI) sebanyak 5 alumni. Masing-masing, Moh.Panji Saputra, Moh. Fachrudin, Fajar Awal Siraid, Endang Lestari dan SriJunari. Tiga alumni dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yakni,Nunung, Yuyun Kusumawardani dan Siti Jumainah. Selanjutnya, Ahmad Maharin danMiftahul Khaira dari alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Inisuatu kebanggaan bagi kami di STKIP Yapis Dompu,” kata Budiman.

Keberhasilanalumni mencapai passing grade pada tes CPNS merupakan bukti sumber daya manusiadi STKIP Yapis sudah mumpuni. Baik itu dari tenaga pendidik maupun tenagakependidikan. Bahkan kata dia, kualitasnya tidak kalah saing dengan perguruantinggi swasta maupun negeri di Indonesia.

Terbukti, diSTKIP Yapis Dompu semua tenaga pendidik minimal Srata Dua (S2). Bahkan ada pulayang strata tiga hingga gelar Doktor. Begitu pun kualitas proses belajarmengajar di STKIP Yapis tidak perlu diragukan lagi dan dipertanggungjawabkansecara ilmiah.

“Salahsatu buktinya, banyak alumni yang lulus PNS hingga lolos passing grade pada tesCPNS tahun ini,” jelasnya.

Dengandemikian, dia berharap ada kerjasama baik seluruh stoke holder pendidikan diDompu. Terutama dari Pemda, DPRD serta masyarakat mendukung STKIP Yapismelahirkan SDM berkualitas bagi daerah.  (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda