Gelar Munas ke-I, IKRA Berkomitmen Dorong Wera Makin Maju - Bima News

Selasa, 25 April 2023

Gelar Munas ke-I, IKRA Berkomitmen Dorong Wera Makin Maju

Ikra
Bupati Bima, Wali Kota Bima, Wakil Wali Kota, Ketua  DPP IKRA, H Muhtar Mahmud, Ketua Dewan Pembinan  dr Sanusi  dan pengurus IKRA se Indonesia foto bersama usai Musyawarah Nasional (Munas) di Ballroom Hotel Marina Iin, Selasa (25/4)
 

bimanews.id, Kota Bima-Ikatan Keluarga Wera Nusantara (IKRA) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas), Selasa (25/4) di Ballroom Hotel Marina Iin.

Munas pertama sejak terbentuk tahun 2019 lalu dibuka Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, diikuti 100 orang anggota IKRA. Terlihat hadir anggota DPR RI H Syafrudin, Wali Kota Bima, Wakil Wali Kota Bima, perwakilan Gubernur NTB, sejumlah anggota DPRD Provinsi NTB serta tamu undangan lain.

Ketua Dewan Pembina IKRA dr Sanusi, mengaku bangga dengan kekompakan masyarakat Wera, terutama yang tergabung dalam IKRA.

"Kemarin kita laksanakan halal bihalal di Wera, acaranya sukses berkat kekompakan IKRA," katanya bangga.

Dia berharap kekompakan itu terus dijaga untuk kemajuan Wera ke depan. Terutama perantau, agar tenaga dan pikirannya diarahkan untuk kemajuan Wera dan Bima pada umumnya.

"Ini supaya kita bisa bersama-sama memajukan kemajuan Wera," harapnya.

Sementara Ketua DPP IKRA, H Muhtar Mahmud dalam sambutannya, mengaku IKRA dibentuk pada 5 Juli 2019 dan mulai bergerak pada tahun 2020.

‘’IKRA sudah terbentuk sejak puluhan tahun lalu, tetapi, IKRA yang baru terbentuk ini sangat berbeda dengan sebelumnya,’’ jelas H Muhtar.

Karena, IKRA yang baru ini memiliki AD/ART yang jelas, maupun program kerja untuk kemajuan Wera dan Bima pada umumnya. "IKRA yang baru ini bukan hanya sebagai wadah untuk kumpul-kumpul. Tetapi ada tindakan nyata untuk kemajuan Wera," ungkapnya.

Lahirnya IKRA Nusantara ini merupakan penyatuan dari IKRA-IKRA sebelumnya yang ada di berbagai daerah. Di Republik ini, sudah terbentuk 13 IKRA di sejumlah daerah, namun yang sudah dilantik baru 11 IKRA.

"IKRA ada dari sabang sampai Merauke," sebutnya.

Tujuan utamanya, bagaimana Wera bisa semakin maju. Ini sesuai dengan takeline, yaitu "IKRA Berkarya Wera Bangkit". "Kemajuan Wera tergantung kebersamaan. IKRA sepakat membawa Wera lebih maju," tandasnya.

Untuk kemajuan Wera katanya, harus punya budaya kerja yang baik. IKRA sudah memiliki budaya itu.

Budaya kerja IKRA yaitu berorientasi berprestasi. Artinya, jangan puas dengan yang diperoleh sekarang. Kadang kebanyakan orang yang sudah magister hingga doktor gaya-gayaan di Wera, hanya jadi pengangguran.

"Makanya perlu berorientasi berprestasi. Hari ini dapat satu, besok harus berpikir dan bekerja untuk mendapatkan dua," terangnya.

Kemudian melayani sepenuh hati, kerjasama dan terpenting memiliki integritas serta visioner.  (red)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda