Raih Medali Perunggu Porwanas XIII, Atlet Atletik 5.000 Meter Dapat Bonus dari DKD PWI NTB - Bima News

Sabtu, 26 November 2022

Raih Medali Perunggu Porwanas XIII, Atlet Atletik 5.000 Meter Dapat Bonus dari DKD PWI NTB

 

Zulkarnaen atlet atletik dari PWI Sumbawa (tiga dari kiri) foto bersama dengan Sekretaris PWI NTB, Sekretaris Siwo NTB, Ketua PWI Sumbawa dan pelatih usai menerima bonus dari DKD PWI NTB, H. Achmad Sukisman Azmy, Sabtu (26/11)

bimanews.id, Malang-Atlet atletik lari 5.000 meter Zulkarnaen berhasil meraih medali Perunggu pada Porwanas ke XIII di Malang, Jawa Timur. Keberhasilan itu mendapat apresiasi dari Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB).


Sebagai apresiasi atas medali satu-satunya diraih kontingan PWI NTB, DKD NTB, Ir. H. Ahmad Sukisman Azmy menyerahkan bonus uang senilai Rp. 2,5 juta. Bonus itu diserahkan di hotel Maxone Malang diwakili Sekretaris PWI NTB, H. Rachman Hakim.

Bonus dari anggota DPD RI Dapil NTB tersebut diterima langsung  Zulkarnain didampingi sang pelatih, Iswandi dan Ketua PWI Sumbawa, sekretaris SIWO PWI, Purwandi. 

"Atas nama dewan kehormatan PWI NTB kami serahkan bonus Rp  2,5 juta untuk peraih medali," kata H. Sukis panggilan akrab mantan Ketua PWI NTB ini via pesan pribadinya, Sabtu (26/11).

Harapannya, dengan bonus tersebut dapat memacu semangat atlet PWI NTB  meraih medali pada event Porwanas mendatang.

"DKD sangat menghargai perjuangan atlet PWI NTB.  Bonus ini sebagai bentuk penghargaan bagi atlet yg berprestasi dan berharap ada bonus dari instansi terkait," ungkapnya. 

Karena beberapa kali Porwanas diikuti dan mendapatkan medali, namun  tidak ada bonus dari instansi terkait. Padahal PWI NTB juga ikut mengharumkan nama daerah di forum nasional.

 "Sudah saatnya semua pihak peduli terhadap prestasi yang telah diraih atlet. Semangat-semangat, bravo untuk atlet PWI NTB, " pungkasnya. 

Zulkarnain menyatakan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. "Ini anugerah bagi kami InsyaAllah ke depan akan terus berlatih menghadapi Porwanas berikutnya di Aceh, " katanya. 

Ketua PWI Kabupaten Sumbawa, Zainuddin mengatakan, bonus  dari  DKD PWI NTB dan PWI NTB kepada atlet berprestasi diharapkan menjadi motivasi bagi atlet  Cabor yang lain, " harapnya.

Untuk ke depan, atlet PWI NTB harus lebih matang mempersiapkan diri. Karena daerah lain persiapan mereka lebih siap menghadapi Porwanas.

Sebelumnya,  pengurus PWI NTB juga  menyerahkan bonus kepada atlet Zulkarnain usai berlaga dengan memberikan  bonus dadakan sebesar Rp 1,5 juta. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda