Petani Bawang di Bima Tewas Disambar Petir - Bima News

Senin, 10 Oktober 2022

Petani Bawang di Bima Tewas Disambar Petir

Kubur
Jenazah Alanda, 53 tahun, warga Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima yang meninggal akibat disambar petir saat dimakamkan di TPU desa setempat, Senin sore (10/10)
 

bimanews.id, Bima-Kejadian mengenaskan menimpa, Alanda, 53 tahun, warga Desa Sai, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.  Bapak empat anak ini meninggal akibat disambar petir. Kejadiannya sekitar pukul 12.00 Wita, Senin (10/10).

Musibah yang menimpa Alanda ketika bersangkutan membuat tenda, untuk menutup bawang merah miliknya supaya tidak kena hujan. Namun na’as korban malah disambar petir. 

Sekretaris Desa Sai, Jamaludin dihubungi media ini membenarkan musibah tersebut. Korban katanya membuat tenda untuk menutup bawang  karena sebelumnya telah dijemur.

‘’Saat itu sedang gerimis. Tiba-tiba korban disambar petir,’’ sebutnya.

Di lokasi kejadian korban katanya sendiri. Sementara di sekitar banyak warga lain yang sedang panen bawang. ‘’Warga sekitar yang melihat kejadian korban disambar petir bergegas mendatangi korban dengan maksud untuk menolong,’’ akunya.

Namun sayang, korban sudah meninggal dunia dengan kondisi luka bakar di bagian kepala dan dadah.

Mengetahui korban meninggal, warga mengevakuasi korban menggunakan mobil pic up ke rumah duka di RW 03, Dusun Wila,  Desa Sai. Suami dari Nurwahidah tersebut dimakamkan sore ini.

Kapolsek Soromandi,  Ipda Fedy Miharja dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban disambar petir ketika berada di lahan bawang miliknya.  Tidak jauh dari pemukiman warga.

"Iya benar. Untuk kronologisnya belum ada laporan dari anggota," katanya dihubungi via ponsel, Senin (10/10). (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda