Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Lintas Desa O’o-Kala Kecamatan Donggo - Bima News

Kamis, 25 Agustus 2022

Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Lintas Desa O’o-Kala Kecamatan Donggo

Jalan
Warga bergotong royong memperbaiki jalan lintas Desa O'o dan Desa Kala, Kecamatan Donggo yang kondisinya rusak parah, selama sekian tahun tidak diperhatikan pemerintah Kabupaten Bima.

bimanews.id, Bima-Jalan lintas Desa O’o dan Desa Kala, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima yang sekian tahun rusak, tidak diperhatikan pemerintah daerah, Kamis (25/8) diperbaiki.  Warga dua desa bergotong royong memperbaiki jalan tersebut. Terutama di beberapa titik yang kondisinya parah.

Kepala Desa O’o, Syam Udin  mengatakan, jalan lintas O’o-Kala bukan hanya menghubungkan dua desa, tapi sejumlah desa di wilayah Kecamatan Donggo dan Soromandi. Termasuk bagi warga yang berkunjung ke wisata La Hila.

‘’Jalan lintas O’o-Kala ini sudah sekian tahun rusak. Itu menyulitkan warga melintas dan kerap terjadi kecelakaan,’’ sebutnya.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya bersama warga O’o dan Kala berinisiatif memperbaiki jalan tersebut. Terutama di beberapa titik tanjakan yang kondisinya parah sepanjang sekitar 60 meter.

‘’Alhamdulillah kita mendapat bantuan dari H. Jakaria Umar pengusaha Jakarta berupa 60 sak semen, 4 truk pasir dan 2 truk kerikil,’’ sebutnya.

Beberapa titik ruas jalan yang rusak tersebut katanya dicor. Sekaligus mengantisipasi kerusakan lebih parah ketika masuk musim hujan. ‘’Kita kerjakan secara tambal sulam. Prioritas pada beberap titik yang kondisinya cukup parah, agar mudah dilalui,’’ terangnya.

Untuk diketahui, jalan lintas O’o-Kala sebelumnya ditanami pisang dan dipajang foto Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan empat anggota dewan dari Kecamatan Donggo dan Soromandi.

Itu sebagai bentuk protes dari mahasiswa, karena kerusakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun. Namun, tidak diperhatikan Pemerintah Kabupaten Bima. (red)  

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda