Kerap Dimasuki Air Hujan, Ruang Operasi RSUD Sondosia Bima Dibongkar - Bima News

Kamis, 11 Agustus 2022

Kerap Dimasuki Air Hujan, Ruang Operasi RSUD Sondosia Bima Dibongkar

Bongkar
Ruang Operasi RSUD Sondosia Kabupaten Bima sedang dibongkar untuk dibangun kembali, karena kerapa dimasuki air saat musim hujan
 

bimanews.id, Bima-Baru setahun dibangun, ruangan operasi RSUD Sondosia dibongkar untuk dibangun lagi tahun anggaran 2022 ini. Alasannya, bangunan ukuran 10x12 meter itu kerap digenangi air saat musim hujan.

Informasi diperoleh, ketinggian lantai dengan tanah hanya berjarak belasan centimeter.  Sehingga, ketika hujan, air dengan leluasa masuk ke ruangan. Sementara di ruangan tersebut terdapat sejumlah Alat Kesehatan (Alkes) perlengkapan operasi.

‘’Beberapa waktu lalu rungan tersebut pernah dimanfaatkan untuk kegiatan operasi katarak massal. Sekarang sudah mulai berlumut,’’ sebut seorang pegawai di rumah sakit setempat, Rabu (10/8).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, Suryadin membenarkan, bangunan ruang operasi di RSUD Sondosia sedang dibongkar.

"Sudah tidak layak lagi. Tahun ini dibangun kembali," ujarnya ditemui di kantor setempat, Rabu (10/8).

Pembongkaran itu sudah  dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima."Tahun ini dinas kesehatan mendapat  DAK untuk membangun kembali ruangan itu,’’ katanya.

Karena itu bangunan lama harus dibongkar. Untuk material hasil pembongkaran diserahkan untuk keperluan Musala dan sudah disetor ke kas daerah sebagai PAD sesuai ketentuan yang berlaku.

‘’Sebelum dibongkar telah dikoordinasikan dengan Bappeda maupun BPKAD bidang aset,’’ tutupnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda