Hendak Naik Pesawat, Pelaku Pembakaran Kantor Desa Rada Ditangkap - Bima News

Senin, 22 Agustus 2022

Hendak Naik Pesawat, Pelaku Pembakaran Kantor Desa Rada Ditangkap

Bakar
Warga Desa Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menuntut pelaku pembakaran kantor desa setempat ditangkap.
 

bimanews.id, Bima-Pelaku yang diduga membakar Kantor Desa Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima berhasil diungkap. Pria inisial N ditangkap pada Ahad (21/8) saat berada di UPBU Bandara Bima.

Oknum diduga hendak kabur ke luar daerah dengan pesawat. ’’Pelaku yang ditangkap merupakan warga desa setempat,’’ ungkap Kapolsek Bolo AKP Hanafi, Ahad (21/8).

Keterlibatan pelaku N sebutnya, terungkap dari rekaman CCTV. Dalam rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi kejadian, tergambar jelas raut wajah N. Hanya saja, belum diketahui apa  motif N membakar fasilitas umum itu.

’’Saya belum mengetahui persis kronologi penangkapan maupun motif terduga melakukan pembakaran kantor desa itu. Karena yang tangkap tim dari Polres Bima. Silakan hubungi langsung polres," sarannya.

Sementara itu, sejumlah warga Desa Rada memblokade jalan di desa setempat, Ahad (21/8). Mereka menuntut kepolisian menangkap pelaku pembakaran.

Massa memblokade jalan dari dua sisi. Bagian ujung Timur dan Barat desa setempat. Massa membakar ban dan kayu bekas.

Menggunakan berugak untuk menutup badan jalan. Kemacetan dari dua arah tidak dapat terhindarkan.

Hanafi menjelaskan, aksi blokade itu berlangsung selama 45 menit. Itu sebagai bentuk dukungan dari warga kepada polisi atas penangkapan pelaku N.

"Warga blokade jalan untuk memberikan ultimatum pada pihak Polres Bima agar tidak melepas kembali terduga yang telah diamankan," tegasnya.

Diketahui, kantor Desa Rada terbakar 3 Juli lalu. Bertepatan dengan hari pelantikan kepala desa Rada terpilih. (fir)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda