Akui Keliru Kirim Undangan Pelantikan ke Cakades Kalah, DPMDes Minta Maaf - Bima News

Jumat, 05 Agustus 2022

Akui Keliru Kirim Undangan Pelantikan ke Cakades Kalah, DPMDes Minta Maaf

DPMDes
Pemeritah Kabupaten Bima melalui DPMdes menyampaikan permohonan maaf pada warga usai salat Jum'at (5/8) di Masjid Desa Sondosia  atas kekeliruan mereka mengirim undangan pelantikan Kades terpilih  pada alamat dan nama yang salah. 
 

bimanews.id, Bima-Kekeliruan penulisan nama  pada undangan pelantikan Kepala Desa (Kades) Sondosia hingga memicu blokade jalan, Kamis (4/8) berakhir damai.  Itu setelah DPMDes Kabupaten Bima turun ke Desa Sondosia menyampaikan kekeliruan mereka, sekaligus meminta maaf.

"Pertemuan berlangsung di rumah calon kepala desa Ardiansyah. Saat itu pihak DPMDes menyampaikan permohonan maaf," kata Kapolsek Bolo, AKP Hanafi Jr  dihubungi, Jum’at (5/8).

Pertemuan di rumah Ardiansyah itu sebut Hanafi dihadiri dua orang staf ahli sebagai utusan Pemerintah Kabupaten Bima. Kemudian Sekretaris DPMDes Kabupaten Bima, Camat Bolo, Kapolsek Bolo dan sejumlah tokoh masyarakat dan simpatisan Ardiansyah.

Pertemuan itu sekitar pukul 10.39 Wita,  hingga menjelang salat Jum’at. Berlangsung damai dan penuh keakraban.

Saat itu Ardiansyah meminta pada DPMDes menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat untuk mengembalikan nama baiknya.

"Permintaan itu dipenuhi. Usai salat jum’at DPMDes meminta maaf pada masyarakat setempat,’’ terangnya.

Kehadiran wakil pemerintah diakui, untuk memberikan klarifikasi atas kesalahan  penulisan nama pada amplop surat undangan pelantikan Kades terpilih Desa Sondosia. Permintaan maaf telah diterima oleh Ardiansyah dan keluarganya.

"Pada kesempatan itu Sekretaris DPMDes juga   menyampaikan pada warga Sondosia, agar tidak lagi menghina dan mencemarkan nama baik Ardiansyah dan keluarganya," beber Hanafi.

‘’Harapan kita juga sama. Hentikan, penghinaan melalui Medsos merupakan pelanggaran hukum," tambahnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda