Segel Dibuka, KBM di SMAN 3 Wera Mulai Normal - Bima News

Minggu, 24 Juli 2022

Segel Dibuka, KBM di SMAN 3 Wera Mulai Normal

KBM
Aktivitas hari pertama masuk, Sabtu (23/7) siswa di SMAN 3 Wera setelah disegel sejak April lalu oleh oknum pekerja proyek 
 

BimaNews.id, Bima-Penyegelan SMAN 3 Wera oleh oknum pekerja proyek sejak 7 Mei lalu, Jumat (22/7) dibuka. Setelah tercapai kesepakatan antara penyegel dengan kontraktor, sisa upah kerja Rp 73 juta segera dibayarkan.

 

Kepala SMAN 3 Wera, M. Faisal, ST, M.eng mengatakan,  penyegelan sekolah telah pada Jum’at malam (22/7) oleh Efrin (penyegel),  disaksikan masyarakat serta anggota Pol PP setempat.

 

Begitu segel dibuka Hari Jum’at malam langsung diumumkan kepada siswa. Mulai Sabtu, kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah bisa dilaksanakan di SMAN 3 Wera.

 

"Selama sekolah disegel, kita numpang belajar sore hari di sekolahh lain,’’ sebutnya saat dihubungi, Sabtu (23/7).

 

Diceritakan Faisal, penyegelan sekolah pertama dilakukan Efrin tanggal 17 Januari 2022. Saat itu, Efrin datang meminta difasilitasi untuk bertemu dengan kontraktor pelaksana. Dengan alasan masih ada sisa upah kerja Rp 94 juta yang belum dibayar.

"Informasi dari Efrin itu saya sampaikan kepada KCD dan diteruskan kepada kepala bidang dan kepala seksi untuk dicarikan solusi," tuturnya.

 

Sejak Januari hingga April 2022, belum ada solusi atas persoalan itu. Sehingga Efrin datang ke sekolah membawa parang, lantas menyegel sekolah  tanggal 7 April 2022.

 

"Saat sekolah disegel, kita laporkan ke Polsek Wera," terangnya.

 

Jum’at tanggal  22 Mei negosiasi dengan Efrin, dihadiri pejabat dari UPT Dikbud Provinsi NTB Kabupaten dan Kota Bima. Saat itu pejabat dari UPT Dikbud membuat surat pernyataan akan bertanggung jawab menyelesaikan permintaan Efrin paling telat hingga 6 Mei," ujarnya.

 

Setelah itu sekolah dibuka. Hingga waktu yang dijanjikan, tidak juga terealisasi, Efrin kembali menyegel sekolah.

"Segel kedua itu tanggal  10 Mei," sebutnya.

 

Pada hari Jumat 22 Juli dilakukan pertemuan di Mapolres Bima Kota, dihadiri kontraktor pelaksana.

"Alhamdulillah ada titik temu. Kontraktor siap membayar, sekolah dibuka kembali dan aktivitas KBM sudah dimulai," pungkasnya.

 

Plh Kepala UPT Dikbud NTB Kabupaten dan Kota Bima, Salahuddin mengatakan persoalan di SMAN 3 Wera mendapat perhatian serius dari jajaran pendidikan.

"Hari Senin bapak Kepala Dinas beserta rombongan dijadwalkan berkunjung ke SMAN 3 Wera," terangnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda