Protes Uang di Rekening Raib, Puluhan Anggota Koperasi Datangi BRI Bima - Bima News

Senin, 18 Juli 2022

Protes Uang di Rekening Raib, Puluhan Anggota Koperasi Datangi BRI Bima

Pertemuan
Pertemuan antara Pinca BRI Bima dengan perwakilan koperasi Pelita Jaya, Senin (18/7)
 

BimaNews.id, Bima-Puluhan anggota Koperasi Pelita Karya Dinas Ketenagabkerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima mendatangi Kantor BRI Cabang Bima, Senin (18/7).

Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) itu mempertanyakan sikap pihak BRI Cabang Bima terkait raibnya uang setoran iuran anggota Rp 165 juta lebih pada rekening bendahara Khairunnisa.

Mereka tiba di Bank BRI sekitar pukul 10.30 Wita, langsung menuju ruang Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Bima.

Puluhan orang itu hadir bersama dengan Ketua Koperasi Pelita Karya, Fatahullah yang juga Kepala Disnakertrans Kabupaten Bima.

Awalnya, pertemuan antara anggota koperasi dengan Pinca BRI Cabang Bima berlangsung tegang. Anggota tidak terima uang yang mereka setor raib begitu saja.

Untuk meredakan suasana, Pinca BRI Bima meminta waktu dan kesempatan berbicara dengan Ketua Koperasi, perwakilan Dinas dan bendahara.

Pembicaraan penyelesaian masalah tersebut berlangsung secara tertutup di ruang Pinca BRI Bima.

Ditemui usai pertemuan, Ketua Koperasi Pelita Karya, Fatahullah mengatakan, hasil pembicaraan tidak akan dipublikasikan.

"Ini sudah menjadi kesepakatan kami bersama dengan pihak Bank. Kami cooling down," katanya.

Ada sejumlah kesepakatan yang diambil, diantaranya menunggu hingga satu pekan ke depan. "Kami sama-sama menunggu satu minggu ini. Jadi kita tunggu saja," tandasnya.

Pihak BRI Cabang Bima yang juga hendak dikonfirmasi enggan memberikan komentar.

"Tidak ada komentar. Kami sudah sepakat dengan pihak koperasi," jawab seorang unsur pimpinan saat keluar dari ruangan Pinca BRI Bima. (fir)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda